Jadwal Liga Inggris 11-12 Agustus 2018: Duel di Old Trafford Jadi Pembuka, Juara Bertahan Tatap Big Match

Manchester United bakal menjamu Leicester City. Manchester City jumpa Arsenal

Sepakbola.com – Liga Inggris 2018-19 menatap pekan perdana. Pertarungan di Old Trafford bakal menjadi pembuka musim. Sementara juara bertahan Manchester City harus melakoni Big Match di laga pertamanya. Simak! Jadwal Liga Inggris 11-12 Agustus 2018.

Partai Pembuka

Manchester United akan menjamu Leicester City di Theatre of Dreams, Sabtu (10/8). Pertarungan ini sekaligus menjadi penanda dibukanya musim baru Premier League. Dari segi kesiapan tim, Manchester United memiliki pramusim yang kurang baik. Sedangkan Leicester City memiliki catatan positif.

Dalam enam uji coba terakhir, dengan waktu normal 90 menit, pasukan Jose Mourinho hanya mendapatkan kemenangan dari Real Madrid (31/7). Sisanya, United bermain imbang tiga kali dan kalah dalam dua laga melawan Liverpool dan Bayern Munchen. Di lain pihak, Leicester memiliki raihan dua menang, dua imbang dan satu kalah selama pramusim lalu.

Namun demikian, itu tak bisa menjadi patokan. United sendiri tak bisa menurunkan sejumlah pemain bintangnya yang pada tengah tahun lalu tampil di Piala Dunia 2018 Rusia.

PREDIKSI Manchester United vs Leicester City: Menanti Perubahan Setan Merah

Manchester City Tantang Arsenal

Sang juara bertahan Premier League, Manchester City langsung menghadapi pertandingan besar melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (12/8). Citizens patut percaya diri lantaran musim lalu sukses mengamankan kemenangan back to back kontra Meriam London, menang 3-1 di Etihad Stadium dan 0-3 di hadapan publik Emirates.

PREDIKSI Arsenal vs Manchester City: Ujian Awal Sang Juara Bertahan

Akan tetapi sepertinya bakal ada cerita berbeda dari pertemuan Manchester City dan Arsenal musim ini. Faktornya tentu saja kehadiran manajer baru Arsenal, Unai Emery. The Gunners pun telah berbenah dengan mendatangkan lima pemain anyar. Sementara City sendiri hanya mendatangkan Riyad Mahrez untuk mengisi tim utama dan dua pemain muda Philippe Sandler dan Daniel Arzani.

Laga Tim Unggulan Lainnya

Duel Newcastle United melawan Tottenham Hotspur dan Huddersfield kontra Chelsea juga menjadi penghias di pekan perdana. Patut ditunggu bagaimana Mauricio Pochettino meracik pemain yang sepenuhnya sama seperti musim lalu. Sementara pendukung The Blues sudah tak sabar menanti permainan menyerang ala sang manajer anyar Maurizio Sarri.

PREDIKSI Liverpool vs West Ham United: Pembuktian Persiapan Matang Si Merah

PREDIKSI Newcastle United vs Tottenham Hotspur: Manfaatkan Kondisi Tak Ideal Tim Tamu

PREDIKSI Huddersfield vs Chelsea: Ujian Pertama Bagi Sarri

Sementara di hari kedua, ada dua tim asal Merseyside yang siap menghibur. Everton bertandang ke markas Wolverhampton, sementara Liverpool menjamu West Ham united. Yang menarik dari kubu Everton adalah, mereka baru-baru ini mendapatkan tiga pemain anyar asal Barcelona; Lucas Digne, Andre Gomes dan Yerry Mina.

Komentari Artikel Ini