Jadwal Liga Inggris Hari Ini, MU vs Leicester City Live RCTI

Manchester United dan Leicester City sama-sama tak akan bisa menurunkan Starting XI terbaik terkait masalah cedera dan kebugaran.

Sepakbola.com – Duel Manchester United vs Leicester City akan membuka kick off Liga Inggris musim 2018-2019. Setan merah akan bertindak sebagai tuan rumah, di di Old Trafford, di laga perdana Premier League ini.

Manchester United punya problem kebugaran pemain jelang laga kontra Manchester City. Beberapa pemain mengalami cedera atau baru bergabung kembali setelah liburan Piala Dunia 2018. Sang tamu sebenarnya juga menemui masalah serupa namun daftar pemain yang diperkirakan absen tak sepanjang tim tuan rumah.

Manchester United harus memanfaatkan jadwal untuk melakukan start bagus musim 2018-2019. Banyak poin berpeluang dianen mengingat dalam delapan laga awal, mereka hanya akan bertemu Tottenham sebagai lawan terberat. Tujuh lawan lain adalan tim-tim non-unggulan.

Jose Mourinho harus memanfaatkannya jika ingin memberikan tekanan yang lebih besar kepada Manchester City yang musim lalu mendapatkan gelar dengan cukup mudah. Apalagi tim-tim rival lain macam Liverpool, Chelsea dan Arsenal juga berbenah. Praktis hanya Spurs yang sama sekali tak bergerak di bursa transfer.

Mourinho punya modal rekor bagus di laga pembuka Liga Inggris. Ia tak pernah kalah dalam sembilan pertandingan perdana, memenangi delapan di antaranya dan hanya sekali meraih hasil imbang. Pun demikian dengan Manchester United yang masih memegang rekor poin terbanyak dari laga perdana Liga Inggris dibandingkan dengan kontestan lainnya.

Manchester United memang menjalani pra-musim yang kurang menyenangkan akibat absennya pemain-pemain utama. Namun Leicester juga tak terlalu baik di pramusim dengan memenangi dua dari lima laga uji coba sebelum kompetisi bergulir.

Sejarah pertemuan juga memihak tuan rumah. The Foxes hanya menang sekali dalam 20 pertemuan mereka lawan Setan Merah. Mereka terakhir kali mencuri kemenangan dari Old Trafford pada Januari 1998. Tugas berat bagi Leicester mengingat mereka juga tak bisa menurunkan Starting XI terbaik mereka di laga kali ini.

Pertandingan MU vs Leicester City akan disiarkan langsung free to air oleh stasiun televisi nasional, RCTI. Kick-off Manchester City vs Leicester akan berlangsung pada Sabtu (11/8/2018) Pukul 02.00 WIB.

Jadwal Liga Inggris MU vs Leicester City

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 02:00 WIB | LIVE RCTI

Komentari Artikel Ini