PREDIKSI Arema vs Borneo: Kado Manis HUT Ke-31!

Sepakbola.com, Malang – Arema akan mendapat tantangan dari Borneo dalam lanjutan Gojek Liga 1 Indonesia pekan ke-20 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (11/8) malam WIB. Mampukah Singo Edan meraih kemenangan sebagai kado manis Hari Ulang Tahun ke-31 mereka? Simak prediksi Arema vs Borneo berikut ini.

Tanggal 11 Agustus merupakan hari yang spesial bagi warga Malang khususnya klub kebanggaan Arema. Pasalnya tepat 31 tahun lalu Singo Edan terbentuk, dan ini akan menjadi momen tepat bagi pasukan Milan Petrovic mempersembahkan kado manis ke seluruh Aremania.

Singo Edan musim ini memang menjalani penderitaan yang cukup berat. Tampil melempem di awal musim, perubahan terus menuju ke arah yang lebih baik sejak Petrovic ditunjuk sebagai pelatih.

Namun demikian konsistensi masih menjadi kendala yang belum terpecahkan. Dalam lima penampilan terakhir di Go-Jek Liga 1, Arema hanya sekali meraih kemenangan, tiga kali hasil imbang dan satu kekalahan.

Lawan mereka, Borneo datang ke Kanjuruhan bukan tanpa tujuan. Mereka tentu saja ingin merusak pesta yang sudah dipersiapkan, bermodalkan kemenangan derby Kalimantan atas Mitra Kukar empat hari yang lalu.

Pesut Etam mengoleksi tiga kemenangan dari lima pertandingan terakhir, dan takluk dua kali dari Sriwijaya dan Persela sepanjang prosesnya. Masalah utama pasukan Dejan Antonic adalah konsistensi kala bermain tandang, jadi menarik ditunggu drama apa yang akan terjadi di Malang.

PEMAIN KUNCI

Makan Konate

Thanks to God🙏⚽️💪.

A post shared by @ makankonate10 on

Sejak datang dari Sriwijaya di putaran kedua, Konate langsung menjadi pemain inti dan nyetel dengan permainan ala Petrovic. Perannya di lini tengah Arema begitu kental terasa, dan ia menyelamatkan tim dari kekalahan atas Persija akhir pekan kemarin. Kreativitas serta daya jelajahnya sangat dibutuhkan dalam menggalang serangan Singo Edan, dan kontribusinya akan terus ditunggu oleh Aremania.

Lerby Aliandri

Tak bermain sejak awal di laga derby Kalimantan, membuat tenaga Lerby sedikit lebih bugar dari pemain lainnya. Dia berkesempatan tampil sejak awal dan membuktikan bahwa ketajamannya masih terasah, dan mantan penyerang Bali United ini membutuhkan gol untuk membangkitkan lagi kepercayaan dirinya. Bertindak sebagai striker pantul di depan, mungkin akan dijadikan senjata dari Antonic.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN AREMA VS BORNEO

Arema XI (4-4-2) : Ostojic; Alfarizi, Hamka, Arthur, Ricky; Jefri, Konate, Hendro, Dendi; Dedik, Rivaldi

Borneo XI (4-3-3): Nadeo; Diego, Renan Da Silva, Wildansyah, Rachman; Hamisi, Dirga, Belaid; Tibo, Lerby, Conti

PREDIKSI SKOR

Pada putaran pertama, Arema harus menyerah 2-1 di Stadion Segiri. Dan mereka memperpanjang rekor buruk kala bertemu Borneo, karena tak pernah menang atas Pesut Etam dalam tiga perjumpaan. Namun dengan semangat dan dukungan penuh publik Kanjuruhan ditambah memperingati hari jadi, diprediksikan Arema akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan. Prediksi skor 3-2 untuk kemenangan Singo Edan.

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini