PREDIKSI Arsenal vs Manchester City: Ujian Awal Sang Juara Bertahan

Sepakbola.com, London – Manchester City akan menjalani laga perdana Premier League dengan bertandang ke Emirates Stadium, markas Arsenal pada Minggu (12/8/2018) malam WIB mendatang. Laga ini bisa menjadi ujian awal bagi City yang berstatus sebagai juara bertahan Premier League.

Manchester City begitu dominan di Premier League musim 2017-18 lalu. Tim asuhan Pep Guardiola ini menjadi juara dengan jarak mencapai belasan poin dari tim yang menempati posisi kedua klasemen. Menyambut musim baru, City tentu mengincar kemenangan untuk membuat mental bermain mereka bagus.

Di sisi lain, laga ini akan menjadi laga debut Unai Emery di kompetisi resmi bersama Arsenal. Bersama pelatih asal Spanyol itu The Gunners memasuki era baru setelah dalam 22 musim terakhir selalu ditukangi oleh satu orang saja yakni Arsene Wenger.

PEMAIN KUNCI

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Aubameyang datang ke London Utara dari klub Jerman, Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin di awal tahun yang lalu. Setengah musim memperkuat The Gunners, pemain asal Gabon itu sukses mencetak 10 gol di ajang Premier League musim lalu.

Hal itu menunjukan Auba sangat cocok dan sudah beradaptasi dengan cara bermain The Gunners. Selain itu penampilannya di beberapa laga pramusim juga cukup memuaskan. Auba akan jadi tumpuan utama gol Arsenal di laga nanti.

Sergio Aguero (Manchester City)

Tersingkirnya Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018 membawa berkah bagi Manchester City. Hal itu membuat dua pemain andalannya yakni, Nicolas Otamendi dan Sergio Aguero bisa kembali ke Manchester lebih cepat.

Khusus bagi Aguero, pemain satu ini bahkan sudah mampu tampil ganas dengan mencetak dua gol kemenangan City atas Chelsea di laga Community Shield pada akhir pekan yang lalu.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Arsenal XI: Leno, Bellerin, Mustafi, Sokratis, Maitland-Niles, Torreira, Xhaka, Iwobi, Ozil, Mkhitaryan, Aubameyang.

Manchester City XI: Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Mendy, Fernandinho, Gundogan, Bernardo, Mahrez, Sane, Aguero.

PREDIKSI

Dari rekor pertemuan kedua tim di lima laga terakhir, Arsenal sangat inferior dari Manchester City. Di lima laga terakhir, The Gunners menderita tiga kekalahan, meraih satu kali kemenangan dan satu laga sisanya berakhir imbang.

Namun, untuk laga pada akhir pekan nanti kita agaknya cukup sulit untuk menemukan pemenang. Setelah dibesut Unai Emery, Arsenal menjadi tim yang cukup tangguh. Selain itu beberapa kali Emery juga cukup menyulitkan Pep Guardiola ketika keduanya masih sama-sama berkarier di Spanyol. Laga ini diprediksi berakhir imbang 1-1.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini