PREDIKSI Final Piala AFF U-16 2018, Indonesia vs Thailand: Tuntaskan, Garuda Asia!

Sepakbola.com, Sidoarjo – Sepakbola Indonesia haus akan prestasi di kancah internasional. Kini dahaga itu bisa diwujudkan saat tim nasional Indonesia U-16 melaju ke final Piala AFF U-16 untuk berhadapan kontra Thailand. Partai puncak ini akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Ini bisa dibilang final ideal dan bisa dibilang ketat mengingat kedua tim merupakan juara di masing-masing grup. Indonesia menjuarai Grup A dengan menyabet seluruh kemenangan. Sedangkan Thailand juga tidak terkalahkan namun Laos sempat sukses menahan imbang pasukan Gajah Putih tersebut.

Apalagi baik Timnas Indonesia U-16 dan Thailand U-16 sudah saling mengenal satu sama lain. Dalam satu tahun terakhir, kedua negara sudah bertemu dua kali. Hasilnya mereka saling mengalahkan dengan skor identik, yakni 1-0.

Menghadapi Thailand, Indonesia tentu akan kembali mengandalkan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Bagus mencatat sejarah dengan menjadi striker paling tajam di gelaran Piala AFF U-16, dengan sejauh ini sudah mencetak 12 gol.

Adapun di kubu Thailand sebaran pencetak golnya cukup merata. Seperti Thanakrit Laorkai, Thanarin Thumsen, Arthit Buangam, Kittiphong Khetpara dan masih banyak lagi

Dari segi performa tim di Piala AFF U-16, jelas Indonesia diunggulkan dalam laga final nanti. Namun Thailand tentu tak bisa dipandang remeh. Salah satunya mereka langganan ke final, ini final keenam kalinya setelah 2005, 2007, 2011, 2015, dan 2017.

Sementara Indonesia baru pertama kali lolos ke final, yakni di Piala AFF U-16 2013, dan kalah adu penalti 2-3 dari Malaysia. Sekali lagi misi harus dituntaskan dengan manis oleh Garuda Asia apalagi mereka diuntungkan dengan dukungan suporter yang hadir di Sidoarjo.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Indonesia: Ernando; Bagas Kaffa, Yudha Febrian, Fadillah Nur Rahman, Komang Teguh; Fathur Rachman, Brulian, Supriadi, Andri Oktaviansyah, David Maulana; Bagus Kahfi

Thailand: Anuchid Taweesri, Arthit Bua-Ngam, Chatmongkol Rueangthanarot, Jakkrapong Sanmahung, Pongsakorn Innet, Thanarin Thumsen, Sarawut Soawaros, Sitthinan Rungrueang, Kittiphong Khetpara, Thanakrit Laorkai, Thiraphong Yang

PEMAIN KUNCI

Bagus Kahfi

Dengan torehan 12 gol di Piala AFF U-16 2018 akan membuat penyerang Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi kembali jadi andalan Fakhri Husaini membobol gawang Thailand. Bagus Kahfi memiliki kecepatan serta akurasi tembakan yang bagus jadi andalannya untuk membobol gawang Thailand. Tentunya lini belakang Thailand ekstra waspada

Thanarin Thumsen

Thanarin jenderal lapangan tengah sekaligus kapten kesebelasan bagi rekan-rekannya di Thailand. Sudah dua gol yang ia ciptakan selama turnamen, tentunya cukup tajam bagi ukuran pemain tengah. Determinasinya di lini tengah sejauh ini sangat baik dimana jika itu kembali dilakukan praktisi lini tengah Thailand bisa menyulitkan indonesia.

PREDIKSI

Duel ini diprediksi berlangsung sangat ketat. Kedua tim pastinya akan hati-hati meminimalisir kesalahan agar tidak dimanfaatkan lawan. Namun kami prediksi Indonesia mampu unggul tipis mengingat dukungan suporter jadi motivasi tersendiri bagi skuat asuhan Fakhri. Sepakbola.com memprediksi Indonesia menang 1-0.

Komentari Artikel Ini