PREDIKSI Manchester United vs Leicester City: Menanti Perubahan Setan Merah

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United akan mengawali Premier League musim 2018-2019 melawan Leicester City pada hari Sabtu (10/8) di Old Trafford. Ini akan melihat perbaikan yang Setan Merah di pramusim.

Pramusim Manchester United tidak berjalan dengan lancar, dari enam pertandingan mereka hanya menang dua kali (melawan Milan dan Real Madrid). Alasan utama Jose Mourinho adalah lebih dari setengah pemain mereka belum kembali dari liburan usai Piala Dunia. Ini bisa diterima karena memang United menurunkan lebih banyak pemain mudanya untuk pramusim.

Leicester juga tidak jauh berbeda karena tidak sedikit pemain utama mereka yang masih absen liburan. Namun, yang menarik pada pertandingan terakhir mereka di mana Leicester menang 1-2 atas Lille di Perancis.

PEMAIN KUNCI

Alexis Sanchez

Sanchez tidak ikut ke Piala Dunia Rusia karena Chile tak lolos kualifikasi. Dia mengikuti pramusim, jadi seharusnya dia bisa benar-benar fit dan tidak ketinggalan taktis dan strategi yang diberikan Mourinho. Musim lalu Sanchez masih dianggap kurang apik, sekarang dia diharapkan mampu membalas hal tersebut dan membungkam yang mengkritiknya.

Jamie Vardy

Vardy ikut bersama Inggris ke Piala Dunia, tetapi da tidak banyak dimainkan. Vardy hanya bermain empat pertandingan, tetapi kesemuanya sebagai pemain pengganti dan total dari empat pertandingan tersebut dia hanya bermain 82 menit. Walau begitu Vardy tentu masih menjadi pemain utama Leicester dan menjadi ujung tombak.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Masih banyak pemain Manchester United yang absen saat ini; Sergio Romero, Antonio Valencia, Marcos Rojo dan Diogo Dalot masih cedera usai bermain di Piala Dunia, begitu juga Ander Herrera dan Nemanja Matic. Namun, pemain seperti Paul Pogba, Ashley Young, Jesse Lingard dan Marouane Fellaini sudah bisa tampil.

Sedangkan Leicester bisa tanpa pemain utamanya pada pertandingan ini termasuk, Matty James, Namplays Mendy, Jonny Evans dan Damarai Gray. Pendatang baru Leicester, Filip Benkovic mungkin akan tampil pada pertandingan ini.

Manchester United (4-3-3): De Gea; Shaw, Lindelof, Bailly, Darmian; Fred, Pogba, Lingard; Sanchez, Rashford, Mata

Leicester (4-4-2): Schmeichel; Benkovic, Evans, Fuchs, Simpson; King, Albrighton, Ndidi, Adrien Silva; Iheanacho, Vardy

PREDIKSI

Manchester United mendatangkan tiga pemain musim panas ini (Fred, Dalot dan Lee Grant), tetapi yang paling dinanti-nanti adalah Fred, untungnya dia bisa tampil pada pertandingan ini. Skuat United juga cukup lengkap walau ada enam pemain yang cedera. Tetapi, kekalahan pertandingan persahabatan terakhir melawan Bayern memberikan kesan United belum siap untuk musim ini.

Leicester harus bermain tanpa beberapa pemain utamanya, ini tentu berpengaruh besar pada mereka apalagi bermain di Old Trafford di laga pertama. Ini tantangan yang berat bagi Foxes, tetapi pertandingan pertama sering memberikan kejutan terutama tim-tim kecil. Walau begitu, Leicester sulit menang di Old Trafford. Diprediksikan Manchester United akan menang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Komentari Artikel Ini