PREDIKSI Persebaya vs Persela: Manfaatkan Status Tuan Rumah

Sepakbola.com, Surabaya – Persebaya akan menghadapi Persela dalam lanjutan kompetisi Liga Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (5/8/2018). Tim manakah yang akan berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Persebaya tidak berada dalam situasi yang menyenangkan saat ini. Di klasemen sementara Liga Indonesia, mereka berada di bagian paruh bawah dengan torehan hanya 22 poin dari 18 pertandingan.

Pasukan Bajul Ijo membutuhkan tambahan poin yang signifikan untuk bisa memperbesar peluang mereka meraih prestasi bagus di akhir musim ini. Dengan situasi itu, Persebaya pun mengincar kemenangan meyakinkan di pertandingan ini.

Namun lawan Persebaya kali ini bukan merupakan tim yang mudah dikalahkan. Persela menunjukkan performa yang lumayan baik di sepanjang musim ini, dan itu ditunjukkan dengan jumlah poin mereka hingga saat ini.

Dalam 18 pertandingan yang telah mereka mainkan, Persela berhasil mengumpulkan 27 poin. Berkat jumlah poin mereka itu, Persela menempati posisi ke-9 di klasemen sementara Liga Indonesia sejauh ini.

PEMAIN KUNCI

Ricky Kayame

Sebagai penyerang yang akan diandalkan oleh timnya. Ricky Kayame membutuhkan performa yang bagus di pertandingan ini untuk membongkar pertahanan Persela. Berbekal kecepatannya yang lumayan bagus, Kayame akan ditugaskan untuk menemukan gol bagi tim Bajul Ijo kali ini.

Belum banyak gol yang diciptakan oleh Kayame di kompetisi Liga Indonesia musim ini, namun itu tidak membuat level ancaman yang akan diberikannya tak berarti. Sebaliknya, dengan bermain di kandang sendiri, Kayame akan bisa termotivasi untuk membuktikan ketajamannya di Gelora Bung Tomo.

Gian Zola

Didatangkan dari Persib dengan status pinjaman, Gian Zola diharapkan akan bisa meningkatkan ketajaman permainan tim Persela. Pemain berusia 19 tahun ini dipandang sebagai salah satu pemain muda dengan bakat besar di Indonesia, dan di Persela ia akan memiliki kesempatan untuk membuktikan itu.

Persela saat ini memiliki jumlah poin yang lebih baik dari Persebaya, dan itu membuat mereka terbuka untuk menunjukkan permainan bertahan di pertandingan ini. Dan dengan skema serangan balik yang tepat, Zola bisa menjadi pemain pembeda bagi Persela kali ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Persebaya XI: Kelvan, Maulana, Febrianto, Irianto, Wanggai, Dutra, Solikin, Pugliara, Maulana, Kayame, Fauzi.

Persela XI: Kuswanto, Taufik, Costa, Satriya, Taufik, Baasith, Syahroni, Ayyubi, Arnaud, Triaji, Zola.

PREDIKSI

Persebaya akan menjadi tim yang mengincar kemenangan di pertandingan ini, dengan status mereka sebagai tim tuan rumah. Namun Persela bukan merupakan tim yang mudah dikalahkan dan mereka memiliki peluang bagus untuk mendapatkan poin di pertandingan ini.

Prediksi skor: Persebaya 1-1 Persela

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini