PREDIKSI Sriwijaya FC vs Madura United: Laga Kandang Rasa Tandang Untuk Laskar Wong Kito

Sriwijaya FC masih tertahan di peringkat 11 semantara Madura United di posisi tiga klasemen Liga 1 2018.

Sepakbola.com, Padang – Pekan ke-20 Liga 1 dipastikan tidak akan berjalan menyenangkan bagi Sriwijaya FC. Pasalnya setelah dipaksa pindah markas dari Palembang ke Padang mereka juga harus bertemu salah satu tim peghuni tiga besar klasemen sementara saat ini, Madura United, Sabtu (11/8/2018) sore. Bagaimanakah peluang kedua kesebelasan untuk menang? Simak prediksinya berikut ini.

Di saat demam Asian Games 2018 sedang melanda Indonesia, SFC justru merasakan sebaliknya. Meski kota kediaman mereka dijadikan salah satu tuan rumah ajang olahraga paling bergengsi di benua Asia tersebut namun tetap ada efek negatif yang dirasakan. Salah satunya adalah tidak bisa digunakannya stadion Gelora Sriwijaya untuk sementara. Alhasil Beto Goncalves dkk harus mengungsi ke Stadion Haji Agus Salim di Padang.

Padahal menurut pelatih Subangkit perpindahan markas untuk sementara punya dampak besar bagi para pemain SFC. Berkurangnya dukungan dari para suporter yang biasa menyaksikan secara langsung adalah salah satu penyebabnya. Meski demikian arsitek asal Pasuruan tersebut tidak ingin terlalu banyak beralasan.

Terlebih kini Subangkit dituntut untuk kembali menang setelah pada pekan lalu SFC ditekuk Perib Bandung dengan skor 2-0. Hasil itu membuat Laskar Wong Kito terduduk di tangga kesebelas tabel klasemen denga koleksi 26 poin atau tertinggal sembilan angka dari Maung Bandung sang pemuncak.

Sementara itu Madura termasuk dalam posisi nyaman saat ini. Setelah dijungkalkan oleh juara musim lalu, Bhayangkara FC, pada pekan ke-13 lalu dengan skor 1-0 mereka sudah tidak pernah lagi merasakan pahitnya kekalahan.

Saat jumpa PSMS Medan, Perseru Serui, dan PS Tira tiga poin sukses dikumpulkan oleh armada Sapeh Kerrab. Selebihnya kala diuji oleh PSIS Semarang, Persela Lamongan, dan Barito Putera semuanya berkahir dengan imbang.

Kini Madura masih aman di posisi ketiga di bawah Persib dan PSM Makassar. Jumlah poin tim asuhan Haruna Soemitro tersebut bahkan identik dengan PSM yakni 30. Masih banyak kans untuk menikung dan mendekati puncak klasemen.

PEMAIN KUNCI

Esteban Vizcarra

Setelah eksodus sejumlah bintang dari Palembang karena isu finansial, peran Vizcarra di SFC makin vital. Kini gelandang serang 32 tahun tersebut bersama Beto adalah mesin utama tim untuk mendongkrak posisi di klasemen. Sejauh ini sudah ada enam gol dan empat assist yang disumbangkan pemain naturalisasi asli Argentina itu untuk SFC.

Zah Rahan Krangar

Sebagai eks SFC tentu laga ini akan jadi reuni yang punya kesan tersendiri bagi Zah Rahan. Meski demikian ia harus menjaga profesionalitas di lapangan dan memberikan yang terbaik untuk Madura. Ia bisa jadi pemain kunci di Padang mengingat playmaker internasional Liberia ini telah memiliki tiga gol dan assist dari 18 pekan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN SRIWIJAYA FC VS MADURA UNITED

Sriwijaya FC XI (3-4-3): Teja Paku Alam, Marcko Merauje, Goran Gancev, Alan Henrique, Zalnaldo, Yoo Hyun-Koo, Syahrian Abimanyu, Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov, Yogi Rahadia, Nur Iskandar

Madura United XI (4-3-3): Satria Tama Hardiyanto, Benny Wahyudi, Ariyadi, Fabiano Beltrame, Andik Rama, Slamet Nur Cahyo, Zeneyedpour, L. Wahyu, Zah Raham Krangar, Greg Nwokolo, A. Fathier

PREDIKSI SKOR SRIWIJAYA FC VS MADURA UNITED

Pada pertandingan nanti bukan hanya atmosfer asing di stadion Haji Agus Salim saja yang akan jadi ‘lawan’ bagi SFC namun juga proses adaptasi sejumlah pemain barunya. Seperti yang diketahui jika pada paruh musim kedua ini mereka mendatangkan Goran Ghancev, M. Alhadji, dan Alan Henrique. Terutama nama terakhir karena ini adalah kali pertama ia merumput di Indonesia.

Belum lagi memori kekalahan dari Madura pada pertemuan sebelumnya di Pamekasan. Saat itu dengan masih diperkuat Hamka Hamzah, Adam Alis, dan Makan Konate, Laskar Wong Kito tetap kalah 3-0.

Maka dari itu kami menjagokan kubu tamu Madura United untuk menang di kesempatan kali ini. Jika mampu menggali rahasia lawan dari Goran, serta memanfaatkan atmosfer yang tidak biasa di Padang maka Laskar Sapeh Kerrab kami prediksi bisa membawa pulang tripoin dengan skor 1-0.

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini