Thierry Henry Dapat Tawaran Melatih Mohamed Salah Dkk

Sebelumnya Thierry Henry dikaitkan dengan posisi manajer klub Championsip, Aston Villa.

Sepakbola.com, Kairo – Legenda Arsenal Thierry Henry sudah menyetujui persyaratan untuk menjadi manajer baru Mesir usai agennya bertemu dengan bos dari FA negara Afrika tersebut, menurut laporan talkSPORT.

Legenda Arsenal 40 tahun ini masih belum memutuskan apakah akan mengambil peran tersebut setelah dia masuk dalam pertimbangan FA Mesir (EFA) yang berkeinginan membawa timnya jauh lebih maju.

Mantan bek timnas Mesir Nader El-Sayed mengatakan kepada media Mesir, King Fut: “Kami mengadakan pertemuan dengan agen Thierry Henry di London, dan (anggota dewan EFA) Hazem Emam hadir,” dikutip dari talksport.com (31/7)

“Henry sedang menunggu proyek EFA untuk tim, sebelum memutuskan penawaran terlepas dari aspek ekonomi.”

Bersaing dengan Javier Aguirre

Henry baru-baru ini membantu manajer Belgia Roberto Martinez di Piala Dunia di Rusia, membantu membimbing mereka finish di posisi ketiga usai mengalahkan Inggris di babak play-off.

Pria berkebangsaan Prancis itu kemudian meninggalkan peran pundit-nya di Sky Sports untuk mengejar posisi manajerial penuh waktu dan dikaitkan posisi manajer Aston Villa yang baru diakusisi pengusaha Tiongkok. Tetapi Villa malah mendukung bos saat ini Steve Bruce untuk melanjutkan tugasnya.

Henry memiliki pengalaman melatih dengan akademi muda Arsenal, tetapi belum pernah memegang peran manajerial senior. Posisi pelatih Mesir tersedia usai Hector Cuper dipecat menyusul Piala Dunia yang berjalan suram bagi mereka. Mantan bos Meksiko dan Atletico Madrid Javier Aguirre juga dikaitkan dengan posisi kosong tersebut.

Di Piala Dunia 2018, Mesir kesulitan menebar ancaman menyerang dengan Mo Salah yang tidak sepenuhnya fit. Salah dkk kalah di ketiga pertandingan Grup A, melawan Uruguay, Rusia dan Arab Saudi. (Sumber: talksport.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini