[TRANSFER LENGKAP] Tottenham Hotspur: The Spurs Nihil Pendatang Baru

Tottenham Hotspur sama sekali tak mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2018.

Sepakbola.com, London – Jelang musim 2018-2019 Tottenham Hotspur benar-benar mengambil ‘langkah’ yang berani. Meski musim lalu nyaris gagal finish di empat besar Premier League namun mereka sama sekali tidak membuat pergerakan di jendela bursa transfer.

Tercatat sampai tenggat waktu yang disediakan tidak ada satupun pemain anyar yang diperkenalkan The Spurs di Wembley Stadium. Ini membuat Tottenham adalah satu-satunya klub peserta Premier League dan Liga Champions 2018/2019 yang tidak punya nama baru di skuatnya.

Satu-satunya aktivitas mereka dalam jual-beli adalah pelegoan Keanan Bennetss ke klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach. Itupun tidak bisa dibesar-besarkan karena sang penyerang 19 tahun itu hanya menghasilkan keutungan 2 juta Poundsterling.

Padahal boleh dibilang kesebelasan arahan Mauricio Pochettino ini masih butuh perbaikan di sejumlah aspek. Misalnya mencari striker yang bisa menjadi cadangan yang relevan untuk Harry Kane. Meski ketajamannya sudah teruji namun bomber Inggris tersebut pastinya juga bisa cedera. Belum lagi kebiasaannya untuk lambat panas tiap awal musim.

Kiper baru juga dirasa butuh setelah Hugo Lloris tampak tidak lagi bisa menyamai level permainanya yang dulu. Meski menjabat sebagai kapten dan baru saja membawa Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018 namun tidak sedikit yang merasa jika reflek plus pengambilan keputusan eks Olympique Lyon ini bisa membawa Tottenham ke tangga juara.

Tentunya ini bukan pertanda bagus bagi Tottenham karena para rival baik di Inggris maupun Eropa semuanya sudah berbenah. Bahkan klub promosi macam Wolverhampton Wanderers dan Fulham FC punya musim panas yang lebih baik. Bisa-bisa kesempatan mereka untuk kembali bersaing untuk silverware akan mengecil di 2018/2019.

Namun fans The Lilywhites sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan kebiasaan klub kesayangannya untuk tidak aktif di pasar pemain awal musim. Pasalnya sejak 2016/2017 Tottenham tidak gemar melakukan belanja skala besar dan terkadang baru bergegas ketika mendekati deadline day.

Meski demikian masih ada hal positif yang bisa dipetik mereka dari musim panas ini. Pasalnya sejumlah penggawa yang sempat diisukan bakal hengkang rupanya bisa dipertahankan. Sebut saja nama-nama seperti Toby Alderweireld, Davinson Sanhez, Christian Eriksen, dan bahkan Kane.

Sebagai tambahan catatan, transfer keluar masih mungkin terjadi mengingat di luar Liga Inggris bursa transfer belum ditutup. Serie A masih akan membuka kran jual-beli pemain hingga sebelum kick-off pekan depan. Sementara liga-liga top Eropa masih bisa melakukan aktivitas hingga deadline day pada akhir bulan Agustus.

 

TRANSFER MASUK

  • Tidak ada

TRANSFER KELUAR

  • Keanan Bennetts (£2m, Borussia M’gladbach)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini