[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arema 1-1 Persija: Gol Makan Konate Gagalkan 3 Poin Macan Kemayoran

Sepakbola.com, Malang – Unggul 1-0 di hampir sepanjang pertandingan, Persija harus rela berbagi Poin dengan Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang (5/8). Makan Konate menjadi pahlawan Arema dengan mencetak gol di menit 89.

Hasil ini tidak membuat Arema bergerak dari posisi 13 dengan 24 poin setelah pertandingan, begitu juga Persija mereka tertahan di posisi tujuh dengan 29 poin dari 19 laga.

Arema dan Persija bermain imbang 0-0 di babak pertama walau The Jack sebenarnya memberikan ruang kepada tuan rumah untuk melakukan serangan. Persija berhadap bisa melakukan serangan balik apik ketika berhasil memotong serangan Arema.

Usai membaca permainan, Persija barulah mulai membentuk skema serangan mereka perlahan-lahan dan ini mengurangi dominasi Arema. Tetapi, Arema pada pertandingan ini disiplin dan bisa memotong serangan-serangan Persija.

Tak banyak peluang yang tercipta di babak pertama, peluang terbaik tuan rumah adalah tendangan bebas Arema di depan kotak penalti. Persija menciptakan lebih banyak peluang dan yang paling baik adalah saat Simic menyambut tendangan bebas dari sisi kanan, sayangnya sundulannya masih ditepis kiper Arema. Tambahan waktu tidak menit, skor tetap tidak berubah 0-0.

Awal babak kedua seperti di babak pertama, Arema kembali menekan Persija yang pertahanannya sedikit longgar saat ini. Peluang emas pertama mereka pada menit 54, Makan Konate masuk ke kotak penalti dari sisi kanan dan langsung berhadapan dengan Shahar, tetapi eksekusinya terbaca kiper Persija.

Persija akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 57. Umpan indah pemain yang baru bergabung dengan Persija, Renan Silva disambar Simic. Ostojic tak mampu menahan sundulan keras Simic.

Gol Simic Arema 0-1 Persija

Arema semakin giat melakukan serangan dan mereka mendapat dua peluang emas dalam waktu tiga menit, sayang eksekusi pemain mereka kurang apik, termasuk peluang Dedik yang tendangannya tidak mengenai bola walau tidak terkawal di depan Shahar.

Pada pertandingan ini aksi kiper Persija, Shahar sangat luar biasa ada empat peluang Arema yang apik berhasil dia mentahkan. Shahar bisa dibilang pahlawan Persija pada pertandingan ini karena di babak kedua Arema begitu gencar melakukan serangan.

Arema habis-habisan menggempur pertahanan Persija, mereka tak kenal lelah dan mendapatkan peluang apik. Persija cukup kewalahan dengan serangan Arema, tetapi beberapa kali mereka beruntung gawangnya tetap aman. Kedisiplinan Persija menurun sehingga banyak pelanggaran di depan kotak penalti mereka yang mengancam gawang.

Arema akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 89, serangan bertubi-tubi Singo Edan akhirnya membuahkan hasil. Makan Konate yang banyak melewatkan peluang pada pertandingan ini berhasil memanfaatkan kepanikan bek Persija di depan kotak penalti.

Gol Konate Arema 1-1 Persija

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1, kemenangan di depan mata Persija gagal dan mereka harus rela berbagi poin dengan tuan rumah.

Line-up

Arema (4-3-3): Ostojic; Ricky, Arthur, Wamiau, Achmad; Hendro, Makan, Jefri; Rivaldy, Hamka, Dedik

Subs: Ahmad, Utam, Rafli, Hariono, Ridwan, Alfin, Nasir

Persija (4-3-3): Shahar; Orah, Maman, Gunawan, Ismed; Ramdani, Rohit, Sandi; Novri, Simic, Rico

Subs: Daryono, Jaimerson, Asri, Pieter, Osas, Bambang

Komentari Artikel Ini