[VIDEO] CUPLIKAN GOL Borneo FC 3-2 Mitra Kukar: Duel Sengit Tim Kalimantan

Gol Sultan Samma yang baru masuk dua menit membuat Borneo FC menang 3-2 atas Mitra Kukar.

Sepakbola.com, Balikpapan – Borneo FC sukses mendapat poin penuh saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Batakan, Balikpapan (6/8). Kejar-kejaran gol sempat terjadi, namun tuan rumah berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Borneo FC naik ke posisi 8, menggeser Persipura setelah 19 pertandingan sedangkan Mitra Kukar tertahan di posisi 14.

Pertandingan diawali dengan gol bunuh diri Muhammad Luthfi pada menit 8. Sebenarnya ini merupakan eksekusi jarak jauh Hamisi, tetapi menyentuh Luthfi sehingga bola berubah arah.

Gol bunuh diri Luthfi Borneo 1-0 Mitra Kukar

Borneo FC menguasai jalannya pertandingan, mereka terus mencoba mengejar gol ketiga untuk memastikan keunggulan di babak pertama. Sayangnya, mereka malah kebobolan pada menit 37. Dari tendangan sudut, kemudian pemain Mitra Kukar meneruskan bola dengan sundulannya yang disambut Rodriguez.

Gol Ortega Borneo FC 1-1 Mitra Kukar

Pertandingan semakin sengit, Mitra Kukar semakin gencar melakukan serangan dan mereka semakin berani karena berhasil membobol gawang tuan rumah.  Tetapi, serangan mereka memberikan ruang bagi tuan rumah dan 8 menit sebelum babak pertama usai Wildansyah memanfaatkan umpan dari  Belaid.

Gol Wildansyah Borneo FC 2-1 Mitra Kukar

Di babak kedua Borneo FC berhasil membalas ketertinggalan mereka. Tak perlu menunggu lama, empat menit babak kedua berjalan, Agustiar berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan bola liar di depan gawang.

Gol Andre Agustiar Borneo FC 2-2 Mitra Kukar

Pertandingan ini benar-benar menarik, tidak ada tim yang mau bermain bertahan, keduanya bermain terbuka dan berani melancarkan serangan. Memang tempo sedikit menurun setelah skor 2-2, tetapi memasuki menit 60 Borneo FC kembali mempercepat tempo.

Borneo FC selaku tuan rumah akhirnya bisa kembali unggul di menit 71, lagi-lagi umpan dari Belaid dan kali ini Sultan Samma yang baru masuk dua menit menggantikan Bonai.

Gol Samma Borneo FC 3-2 Mitra Kukar

Pertandingan sedikit memanas di menit-menit akhir, membuat Samma dan L. Baru mendapat kartu kuning dari wasit. Hamisi dan Bayau juga sempat emosi, tetapi situasi bisa ditenangkan wasit. Namun, hingga pertandingan usai skor tetap 3-2.

Line-up

Borneo (4-2-3-1): Nadeo; Diego, Renan, Wildansyah, Abdul Rahman; Hamisi, Mahadirga; Abrizal, Tijani, Bonai; Conti

Subs: Gunawan, Pandenewu, Baru, Samma, Putra, Tupamahu, Ramadhan

Mitra Kukar (4-2-3-1): Yoo; Rendy, Gusmawan, Mauricio, Abdul Gamal; Anindito, Luthfi; Agustiar, Hartono, Bayauw; Ortega

Subs: Suyono, Rosaldi, Pradika, Herdianto, Bahtiar, Mandagi, Satria

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini