[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 0-2 Manchester City: Aguero Dua Gol, The Citizens Raih Trofi Perdana Musim 2018-19

Sergio Aguero sekaligus mencatat rekor sebagai pemain pertama yang sanggup mengumpulkan 200 gol untuk Manchester City.

Sepakbola.com, London – Kampanye Manchester City musim ini dimulai dengan sangat baik pasca mereka menggulung Chelsea di partai Community Shield yang digelar pada Minggu (5/8) malam. Berkat dua gol dari Sergio Aguero The Citizens sukses membuka musim baru dengan raihan trofi.

Untuk Aguero, kemenangan di Wembley Stadium ini makin terasa manis karena statusnya sebagai pemain tersubur City sepanjang masa makin terkokohkan. Striker 29 tahun itu kini jadi pemain pertama yang bisa menembus 200 gol untuk The Sky Blues.

City menikmati keuggulan cepat di laga ini setelah Sergio Aguero sudah bisa memaksa Willy Caballero memungut bola dari jala gawang pada menit ke-13. Prosesnya cukup indah dengan dribel mulus Phil Foden jadi permulaan. Bola kemudian diumpakan pada Aguero yang tanpa kesulitan mengecoh Antonio Rudiger sebelum melepas sepakan keras kaki kiri menyasar tiang dekat.

Kelalaian Jorginho pada menit ke-23 nyaris membuat gawang Chelsea kembali bobol. Pasca umpan sembrono gelandang internasional Italia itu dipotong oleh Bernardo Silva dalam sekejap mata bola sudah dikuasai Leroy Sane di sayap kiri. Beruntung Caballero menerjang maju sebelum kemungkinan terburuk terjadi.

Chelsea harus rela masuk ruang ganti dengan posisi tertinggal. Mereka sebenarnya punya peluang untuk menyamakan skor lewat kans Callum Hudson-Odoi di menit ke-33 namun sepakan keras penyerang muda Inggris tersebut masih tepat mengarah ke pelukan kiper Claudio Bravo.

Caballero jadi pahlawan penyelamat Chelsea kala babak kedua belum genap berumur sepuluh menit. Yang pertama ia sukses menggagalkan kans Aguero pasca sang bomber Argentina lolos dari jebakan offiside berkat umpan cerdik Foden. Yang kedua sang stopper juga patut dipuji usai menghalau tembakan Foden.

Sayang gol kedua City tetap tercipta dua menit sebelum genap satu jam laga berjalan. Kombinasi apik Ilkay Gundogan dan Bernardo pasca Hudson-Odoi kehilangan bola membuat Aguero lagi-lagi menemukan celah. Dari jarak 15 yard kemudian eks Atletico Madrid itu mendapatkan gol ke-201 miliknya selama berbaju Manchester Biru.

Sampai akhir laga tidak banyak perlawanan yang bisa ditunjukkan oleh Chelsea. Anak-anak asuhan Maurizio Sarri itu harus takluk dengan skor 0-2 setelah kalah dalam penguasaan bola (47%:53%) dan agresivitas tembakan (5:18).

CUPLIKAN GOL Chelsea 0-2 Manchester City

SUSUNAN PEMAIN

Chelsea XI (4-3-3): Willy Caballero, César Azpilicueta, Antonio Rüdiger, David Luiz, Marcos Alonso, Cesc Fàbregas, Jorginho, Ross Barkley, Pedro, Álvaro Morata, Callum Hudson-Odoi

Cadangan: Danny Drinkwater, Victor Moses, Tammy Abraham, Davide Zappacosta, Willian, Andreas Christensen, Marcin Bulka

Manchester City XI (4-3-3): Claudio Bravo, Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Fernandinho, Phil Foden, Riyad Mahrez, Sergio Agüero, Leroy Sane

Cadangan: Vincent Kompany, IIkay Gündogan, Nicolás Otamendi, Ederson Santana de Moraes, Gabriel Fernando de Jesus, Brahim Diaz, Claudio Gomes

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini