[VIDEO] CUPLIKAN GOL Dortmund 1-3 Napoli: Progres Partenopei

Di pertandingan sebelumnya Napoli takluk lima gol tanpa balas lawan Liverpool.

Sepakbola.com, Swiss – Napoli berhasi menunjukkan peningkatan signifikan di pramusim kali ini, usai mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 di Stadion Kybunpark, St. Gallen (8/8). Ini menjadi modal kuat Partenopei sejak ditangani Carlo Ancelotti.

Napoli langsung memberikan kejutan di awal pertandingan. Menit ke-7 Arkadius Milik berhasil membobol gawang Burkimelalui tembakan dari luar kotak penalti usai menerima umpan daru Hysaj. Pertahanan Dortmund agak lengah di sini memberikan ruang tembak pada Milik.

Gol Milik Dortmund 0-1 Napoli

http://dai.ly/x6rlk85

Dortmund dan Napoli saling tukar serangan sepanjang babak pertama. Dortmund yang tertinggal lebih dahulu lebih giat mengejar ketertinggalan mereka. Menit 27 Philipp melalui tendangan luar kotak penaltinya hampir menyamakan kedudukan, tetapi dengan sigap Karnezis berhasil mengamankannya.

Dua menit kemudian Napoli berhasil menggandakan skor. Umpan silang Simone Verdi disambut dengan sundulan oleh Nikola Maksimovic. Jarak Maksimovic sangat dekat dengan Burki sehingga sulit menebak arah bola.

Gol Maksimovic Dortmund 0-2 Napoli

http://dai.ly/x6rll3w

Pertandingan semakin intens usai Dortmund tertinggal dua gol, tetapi Napoli juga semkin solid mempertahankan keunggulannya. Abdou Diallo dengan tembakan kaki kirinya nyaris berbuah gol, tetapi sepakannya masih sedikit melebar ke kiri.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Napoli. Pada babak pertaman Dortmund kurang waspada dengan serangan cepat Partenopei.

Di babak kedua dengan banyaknya pemain yang diganti pertandingan berubah, tempo permainan semakin lambat walau Dortmund berupaya untuk mempercepatnya.

Babak kedua juga lebih didominasi Dortmund, pemain Jadon Sancho cukup menyulitkan pertahanan Napoli. Dia mendapat peluang di menit 62 usai menerima umpan dari Marcel Schmelzer, namun lagi-lagi bisa diselamatkan Karnezis.

Dortmund baru berhasil mengejar ketertinggalan mereka pada menit 65, Philipp yang kurang terkawal di kotak penalti mampu menyambar bola hasil sepakan Christian Pulisic yang dimentahkan Karnezis. Kali ini kiper Napoli tersebut tak bisa berbuat banyak.

Gol Philipp Dortmund 1-2 Napoli

http://dai.ly/x6rlnn1

Setelah skor 2-1 pertandingan berjalan semakin datar, tak banyak peluang yang tercipta, tetapi Napoli dan Dortmund masih sama-sama mengincar gol. Callejon bahkan mendapat dua peluang bagus yang harusnya bisa menjadi gol untuk memantapkan kemenangan mereka.

Dua menit jelang pertandingan berakhir kelengahan Dortmund kembali bisa dimanfaatkan Napoli. Callejon berada di posisi yang nyaman untuk finishing, Ruiz melihat dengan jeli peluang tersebut dan mengirimnya umpan indah.

Gol Callejon 1- 3 Napoli

http://dai.ly/x17obb8

Hingga pertandingan usai skor tetap bertahan, Napoli berhasil membuktikan perbaikan besar pada tim mereka usai dipermalukan 5-0 oleh Liverpool pada laga sebelumnya.

Line-up

Dortmund (4-2-3-1): Bürki – Piszczek (c), Toprak, Diallo, Schmelzer – Dahoud, Sahin – Pulisic, Götze, Sancho – Philipp

Subs: Isak, Toljan, Rode, Bockhorn, Pieper, Dieckmann, Gomez

Napoli (4-2-3-1): Karnezis – Hysaj, Maksimovic, Chiriches, Mario Rui – Diawara, Allan – Rog, Ounas, Milik – Verdi

Subs: Grassi, Callejon, Luperto, Insigne, Hamsik, Albiol, Koulibaly, Inglese, baranovsky, Carlos

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini