[VIDEO] CUPLIKAN GOL Kamboja 0-4 Indonesia: Timnas U-16 Kembali Menggila

Bagus Kahfi kembali tampil on fire dengan lesakan tiga golnya.

Sepakbola.com, Sidoarjo – Timnas U-16 Indonesia berhasil mengakhiri pertandingan terakhir fase grup Piala AFF U-16 dengan kemenangan 4-0 atas Kamboja, di Stadion Delta, Sidoarjo (8/6). Hattrick Bagus Kahfi menghiasi pesta gol Indonesia serta mengantarkan Garuda Muda ke semi-final sebagai juara grup A.

Indonesia langsung menekan sejak wasit memulai pertandingan dan mereka hanya butuh 10 menit untuk membuka keunggulan. Diawali tendangan keras bagus di kotak penalti yang ditepis kiper Kamboja, Rendy langsung menyambar bola rebound.

Gol Rendy Kamboja 0-1 Indonesia

10 menit kemudian Indonesia kembali membobol gawang Kamboja. Kali ini dari kaki Bagus, dengan sedikit kontrol umpan dari rekannya dia berhasil menaklukkan Kong Pheaktra.

Gol Bagus Kamboja 0-2 Indonesia

Kamboja benar-benar kesulitan mengembangkan permainan karena terus menerus digempur Indonesia. Mereka kesulitan mengimbangi permainan cepat Garuda Muda. Memang ada sedikit ancaman dengan serangan balik, tetapi Indonesia masih mampu menghalaunya.

Menit 33, aksi Hamsa memperdaya pemain belakang Kamboja berubah menjadi gol ketiga. Dia memberikan bola kepada Bagus dan diselesaikan dengan tenang. Indonesia benar-benar berjaya pada pertandingan ini walau sudah pasti lolos fase grup.

Gol Bagus Kamboja 0-3 Indonesia

Pada menit 40 Bagus dijatuhkan kiper Kamboja di kotak penalti setelah berhadapan satu lawan satu. Bagus berhasil mengejar umpan trobosan dengan kecepatannya, tetapi dia dihentikan paksa Kong di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Bagus melengkapi hattricknya.

Penalti Bagus Kamboja 0-4 Indonesia

Di babak kedua Indonesia seperti memberikan ruang kepada pemain Kamboja untuk mengembangkan permainan, mereka juga menurunkan tempo untuk menjaga keseimbangan. Namun, mental pemain Kamboja tampaknya sudah mulai menurun sehingga serangan mereka mudah dipatahkan.

Walau tempo sedikit menurun, permainan Indonesia masih rapi, serangan-serangan mereka terstruktur dan cukup akurat sehingga bisa menciptakan beberapa peluang emas lagi. Namun, hingga pertandingan usai skor tetap 4-0 untuk kemenangan Indonesia. Indonesia meraih poin penuh dan menjadi juara di Grup A .

Starting Line-up

Indonesia U-16 (4-3-3): Ahludz, Yudha, Salman, Reza, Kartika;  Taolahu, Hamsa, Rendy; Amanas, Bagus, Fajar Fathur

Subs: Ernando, Fadilah, Komang, Andre, Rizky, Dandi, Brylian, David, Yadi, Supriadi, Sutan

Kamboja U-16 (4-2-3-1): Kong Pheaktra, Leap Pheng, Pichponlogu, Lin Daradevid, Met Samel, Ky Rina, Bunnarong, Ath Ontoch, Wut Tola, Chon Chamroeun, Oem Vinrun.

Subs: Koy Salim, Sri Piseth, Srouchy Chivoan, Chea Sokmeng, Phem Taoshin Chem Navin, Nu Chenmakara, Taing Bunchai.

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini