[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 3-1 Torino: The Reds Tampak Makin Siap

Liverpool mencetak 14 gol dan hanya tiga kali kebobolan dalam empat pertandingan terakhir.

Sepakbola.com, Liverpool – Liverpool kembali meraih hasil positif dalam laga pramusim, kali ini mengalahkan Torino dengan skor 3-1, di Stadion Anfield, Rabu (8/8) dini hari WIB.

Ini adalah pertandingan pramusim terakhir bagi Liverpool. Sejak kalah 3-1 lawan Borussia Dortmund di laga International Champions Cup, The Reds sapu bersih empat laga berikutnya dengan kemenangan, termasuk lawan duo Manchester. Pasukan Jurgen Klopp juga menorehkan 14 gol dan hanya tiga kali kebobolan selama prosesnya.

Setelah ini Merseyside Merah akan menjamu West Ham United pada matchday pertama Premier League musim 2018-2019, Minggu 12 Agustus nanti.

Jurgen Klopp langsung menurunkan pemain-pemain tim utamanya sejak awal. Tercatat hanya ada Nathaniel Philips youngster yang ada di line-up. Begitu juga Walter Mazzarri yang menggunakan para pemain terbaik Torino.

Tuan rumah membuka skor saat babak pertama baru berlangsung 20 menit, ketika bola sodoran Mohamed Salah tidak disia-siakan Roberto Firmino untuk mencetak gol pembuka.

Gol Firmino | Liverpool 2-0 Torino

Hanya empat menit berselang gawang Torino yang dikawal Salvatore Sirigu kembali jebol. Kali ini umpan terobosan Firmino ke dalam kotak penalti, berhasil dikonversi dengan baik oleh Georginio Wijnaldum.

Gol Wijnaldum | Liverpool 2-0 Torino

Torino memperkecil ketinggalan 15 menit jelang turun minum. Umpan silang terukur Lorenzo De Silvestri disambut Andrea Belotti dengan sundulan keras. Bola deras dari jarak dekat tak sanggup dihalau Alisson Becker.

Gol Belotti | Liverpool 2-1 Torino

Liverpool nyaris menutup babak pertama dengan tambahan satu gol lagi, namun Fabinho gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Penalti gagal Fabinho

Di babak kedua Klopp melakukan tujuh pergantian pemain, termasuk trio lini depan Firmino, Salah dan Sadio Mane. Namun hal itu tidak mengubah jalannya pertandingan, Liverpool tetap mendominasi penguasaan bola lengkap dengan sejumlah peluang.

Daniel Sturridge, Danny Ings, hingga Adam Lallana hampir memaksa Salvatore memungut bola lagi dari gawangnya.

Gol ketiga Liverpool akhirnya tercipta saat waktu normal tersisa empat menit. Umpan terobosan lambung Xherdan Shaqiri memudahkan Sturridge untuk mengubah skor jadi 3-1.

Gol Sturridge | Liverpool 3-1 Torino

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu, skor akhir Liverpool menang 3-1 atas Torino. Tim tamu dari Italia sebenarnya bisa kalah dengan skor lebih telak lagi, jika Sirigu tidak menampilkan penampilan gemilang di bawah mistar gawang.

CUPLIKAN GOL Liverpool 3-1 Torino

Liverpool XI vs. Torino: Alisson; Trent, Van Dijk, Phillips, Moreno; Fabinho, Wijnaldum, Keita; Salah, Mane, Firmino

Substitutes: Karius, Grabara, Johnston, Clyne, Robertson, Henderson, Grujic, Lallana, Jones, Shaqiri, Camacho, Sturridge, Ings

Komentari Artikel Ini