[VIDEO] CUPLIKAN GOL Persela 1-1 PSM: Laga Sengit Berakhir Sama Kuat

Sepakbola.com, Lamongan – Persela Lamongan menjamu PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Surajaya, Jumat (10/8/2018). Pertandingan berjalan dengan sengit, dan kedua tim mengakhiri pertandingan dengan torehan satu gol.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh PSM Makassar pada menit ke-3. Lepas dari penjagaan pemain bertahan lawan, penyerang PSM, Ferdinand Sinaga menanduk bola dengan mantap ke gawang Dwi Kuswanto, dan kiper tersebut tak mampu melindungi gawangnya dari kebobolan.

Gol Ferdinand Sinaga (3’)

Tertiggal satu gol membuat Persela berusaha untuk menekan pertahanan PSM. Pada menit ke-13 Persela mendapatkan tendangan bebas dari jarak yang menjanjikan, namun tendangan dari Atayew mampu dengan mudah diamankan oleh Rivky.

Satu menit kemudian Persela kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Diego Assis melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang cukup terarah, dan Rivky kali ini tak mampu mencegah gawangnya kebobolan.

Gol Diego Assis (14’)

Gol dari Assis tersebut membuat semangat menyerang Persela semakin membara. Pada menit ke-23 Assis kembali mendapatkan peluang mencetak gol di dalam kotak penalti PSM, namun tendangannya masih berhasil dihadang oleh pemain bertahan lawan.

Menjelang babak pertama berakhir, PSM melakukan serangan balik yang berbahaya ke pertahanan Persela. Rahmat meraih umpan matang rekan setimnya di posisi yang menjanjikan, namun sebelum ia melepaskan tembakan, hakim garis mengangkat bendera tanda ia berada dalam posisi offside.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. Pada menit ke-51 Assis sekali lagi menjadi pemulai serangan Persela. Ia melepaskan umpan jauh yang cukup berbahaya ke pertahanan PSM, namun Dendy tak mampu menjangkaunya dengan sempurna.

Pada menit ke-63, Persela mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Assis dilanggar oleh pemain PSM. Ia sendiri yang mengeksekusi tendangan bebas itu, namun usahanya masih menemui kegagalan.

Pada menit ke-73 Persela kembali menekan pertahanan PSM. Dendy bekerja sama dengan Assis dan lantas melepaskan tembakan ke arah gawang Rivky, namun kiper itu masih dengan mudah mengamankan gawangnya.

Menjelang pertandingan berakhir, Persela memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Zola melepaskan tembakan yang terarah ke gawang PSM, namun usahanya masih membentur pertahanan lawan, dan itu adalah peluang terakhir di pertandingan ini.

Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Dengan hasil ini, maka Persela masih belum beranjak dari posisi mereka di lini tengah klasemen Liga 1 Indonesia, sedangkan PSM masih aman di bagian atas dengan torehan 31 poin.

Susunan pemain Persela vs PSM

Persela XI: Dwi Kuswanto – Birrul W, Arif Satria, Wallace C, Eky Taufik – Subagja Basith, Ahmet Atayev, Diego Assis – Dendy S, Loris A, Guntur Triaji

PSM XI: Rivky M – Zulkifli S, Hasim Kipuw, Abd Rahman, Reva Adi – Zulham Z, Marc Klok, Wiljan Pluim – Rahmat, A. Ferreira, Ferdinand S

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini