[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Madrid 2-1 AS Roma: Bale dan Asensio Tampil Brilian

Sepakbola.com, New Jersey – Real Madrid menghadapi Roma dalam lanjutan turnamen International Champions Cup di Stadion MetLife, New Jersey, Rabu (8/8/2018). Los Blancos menunjukkan performa yang gemilang di pertandingan ini, dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Real Madrid pada menit ke-2. Gareth Bale menusuk dari sisi kanan dan lantas melepaskan umpan yang sangat luar biasa kepada Marco Asensio yang mampu mengontrol bola dengan tenang sebelum menjebol gawang AS Roma.

Gol Marco Asensio (2’)

Real Madrid benar-benar memulai pertandingan ini dengan sangat baik. Setelah mencetak gol pertama mereka pada menit ke-2, Los Blancos kembali menekan pertahanan AS Roma. Dan hasilnya pada menit ke-15 Gareth Bale berhasil menambah keunggulan timnya setelah tendangannya tak mampu dihalau oleh kiper AS Roma.

Gol Gareth Bale (15’)

Pada menit ke-19, Real Madrid kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol ke gawang AS Roma. Marco Asensio mampu melewati pertahanan lawan dengan berbekal kecepatannya, namun sayang ia terperangkap jebakan offside kali ini.

Marco Asensio benar-benar menjadi momok bagi pertahanan AS Roma di pertandingan ini. Pada menit ke-37 ia kembali mengancam gawang tim Italia tersebut, namun beruntung Marcano mampu memblok tendangan Asensio dari dalam kotak penalti.

Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk keunggulan Real Madrid. Beberapa perubahan dilakukan oleh kedua tim di jeda pertandingan, demi menjaga kebugaran tim dan mencegah terjadinya cedera yang tidak diinginkan.

Pada menit ke-47 Roma berinisiatif untuk menyerang pertahanan Real Madrid. Mereka mendapatkan hadiah tendangan bebas di jarak yang menjanjikan, namun umpan dari Kolarov tak mampu memberikan ancaman berarti di kotak penalti.

Pada menit ke-61 Real Madrid kembali menekan pertahanan Roma. Pemain muda Vinicius Jr melepaskan tendangan yang cukup terarah dan bertenaga, namun sayang usahanya masih digagalkan oleh tiang gawang lawan.

Akhirnya pada menit ke-83 AS Roma berhasil memangkas ketinggalan mereka setelah gelandang Kevin Strootman berhasil menjebol gawang Real Madrid. Menerima umpan dari Lorenzo Pellegrini, Strootman yang tak terjaga di dalam pertahanan Real Madrid pun langsung mengubah skor menjadi 2-1.

Gol Kevin Strootman (81’)

Namun itu menjadi gol terakhir di pertandingan ini. Roma tak mampu menyamakan kedudukan, dan pada akhirnya Real Madrid yang keluar sebagai pemenang. Bagaimanapun, ini adalah pertandingan yang sangat menarik, dengan kedua tim menunjukkan usaha terbaik mereka.

Susunan pemain Real Madrid vs Roma

Real Madrid XI (4-3-3): Keylor Navas; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Sergio Reguilon; Dani Ceballos, Toni Kroos, Isco; Gareth Bale, Karim Benzema, Marco Asensio.

Roma XI (4-3-3): Robin Olsen, Alessandro Florenzi, Federico Fazio, Ivan Marcano, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Daniele De Rossi, Javier Pastore; Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko, Diego Perotti.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini