Alves: Neymar Lebih Dewasa Usai Banyak Dikritik Di Piala Dunia

Sepakbola.com, Paris – Bek kanan Paris Saint-Germain, Dani Alves percaya bahwa semua kritik yang diterima Neymar selama Piala Dunia telah membantunya untuk menjadi lebih dewasa.

Alves, yang gagal membela timnya di Piala Dunia Rusia, itu saat ini sedang berusaha untuk mengembalikan kebugarannya setelah menjalani operasi pada cedera lutut yang diderita akhir musim lalu.

Berbicara di Parc des Princes pada pertengahan pekan ini, Alves mencatat perubahan dalam perilaku dan sikap Neymar, terutama selama musim panas.

“Neymar dan saya telah berbicara banyak. Saya pikir dia lebih sadar dan berpengalaman sekarang. Retakan kecil telah menciptakan kedewasaan dan itu akan mengubah perilakunya. Ia berhenti menjadi seorang bocah untuk menjadi seorang pria. Ketika Anda mulai menjadi seorang pria, keputusan dan sikap Anda menjadi lebih bijaksana,” kata pemain berusia 35 tahun itu kepada Globo Esporte.

“Saya selalu mengatakan, bahwa jika satu orang berbicara tentang Anda, itu bisa menjadi pelecehan. Tetapi jika banyak orang mengatakan hal yang sama tentang Anda, maka sesuatu yang Anda lakukan tidak benar. Jika itu terjadi, maka sekarang saatnya untuk menemukan kembali diri Anda, menjadi sosok yang baru dan meningkatkan diri,” tambahnya.

“Terkadang hal-hal terjadi dalam hidup untuk memaksa Anda untuk menjadi lebih dewasa. Itu menciptakan kesadaran sebagai pribadi dan sebagai seorang profesional. Ketika segala sesuatunya tidak sempurna, saat itulah Anda harus mengambil langkah maju dan meningkatkan diri Anda. Saya berbicara lama dengan Neymar tentang situasi ini. Saya pikir dia menyadarinya dan dia memiliki pengalaman,” lanjut Alves.

Sementara itu, mantan penjaga gawang Prancis, Sebastien Frey mempertanyakan kebutuhan PSG atas penjaga gawang Gianluigi Buffon dengan Alphonse Areola yang sudah ada di tim mereka.

“Saya tidak mengerti tentang transfer Gianluigi ke PSG. Pertama, minat Gigi untuk bergabung ketika Alphonse sudah ada di sana. Saya selalu mencintai Gigi, dia mengukir sejarah, tapi saya akan pensiun pada akhir musim lalu jika berada di posisinya,” ujar Frey. (Sumber: ESPN)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini