[VIDEO] CUPLIKAN GOL Indonesia 1-0 Mauritius: Gol Tunggal Evan Dimas Tentukan Kemenangan Garuda

Evan Dimas Darmono mencetak gol tunggal kemenangan Indonesia lawan Mauritius di menit ke-88.

Sepakbola.com, Cikarang – Tim nasional Indonesia sukses meraih kemenangan 1-0 atas Mauritius dalam laga uji coba internasional FIFA Matchday di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Gol tunggal Garuda diciptakan oleh Evan Dimas

Indonesia langsung menekan dari babak pertama. Mereka memberi ancaman pada menit ke 10 lewat tendangan first time Hansamu Yama usai menerima umpan dari Lilipaly. Tendangan Hansamu masih melambung di atas gawang Mauritius.

Mauritius juga mendapatkan kesempatan ketika salah satu pemainnya melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Awan Seto masih sigap menjaga gawang dengan menepis tendangan tersebut.

Garuda kembali mendapatkan peluang pada menit ke 28 lewat Evan Dimas. Pemain asal Selangor ini mampu memanfaatkan asist Lilipaly sayangnya penyelesaian akhirnya masih bisa ditepis kiper Mauritius. Skor belum berubah, 0-0. Skor ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

Indonesia kembali menekan di babak kedua, kembali mereka mendapatkan peluang melalui Boaz mendapatkan sodorkan silang datar dari Febri. Tetapi tembakan kerasnya lagi-lagi bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper.

Pada menit ke 61, peluang kembali didapatkan Lilipaly. Lolos dari jebakan offside, tembakan yang dia lepaskan masih bisa diblok kiper.

Lagi lagi situasi umpan silang yang dihadirkan pemain Indonesia membuat lini belakang Mauritius panik, namun Febri yang mendapatkan peluang ternyata gagal melakukan eksekusi.

Tim asuhan Bima Sakti dan Kurniawan DY mendapatkan peluang pada menit ke-86 melalui Ilham Udin. Peluang emas kembali didapatkan tetapi lagi-lagi sepakan yang dia lepaskan bisa ditangkap dengan baik oleh kiper.

Masuknya Dedik di akhir babak kedua membuat Indonesia mampu mencetak gol. Bermula dari pergerakannya menusuk ke sisi sayap, penyerang Arema mencoba menceploskan bola di gawang namun ditepis kiper Mauritius. Bola rebound jatuh ke kaki Evan Dimas yang tanpa terburu-buru mengkonversinya menjadi gol. Indonesia pun unggul 1-0 di menit ke 90.

Video gol Evan Dimas (Indonesia vs Mauritius)

Di sisa pertandingan Mauritius mencoba untuk menyamakan kedudukan tapi gagal menyamakan skor.

Video cuplikan gol Indonesia vs Mauritius

Susunan Pemain Indonesia vs Mauritius

Indonesia: Awan Setho; Gavin Kwan, Hansamu Yama, Fachrudin Aryanto, Rizki Pora; Irfan Jaya, Zulfiandi, Evan Dimas, Febri Hariyadi; Stefano Lilipaly, Boaz Solossa.

Mauritius: Jean-Louis Kevin; Speville Jonathan, Augustine Fabrice, Rose Lindsay, St Martin Walter; Villeneuve Jeremy, Jocelyn Mervin, Langue Adel, Jean Jaques Patate; Noel Gary, Justin Jonathan.

Komentari Artikel Ini