Diminati AC Milan, Luiz Gustavo Pilih Setia Pada Marseille

Sepakbola.com, Marseille – Rumor yang mengaitkan Luiz Gustavo dengan raksasa Serie A, AC Milan, rupanya tidak membuatnya lupa menginjak bumi. Gelandang kokoh asal Brasil tersebut memilih untuk tak memikirkan perkara spekulasi tersebut dan mencurahkan fokus pada Olympique Marseille.

Meski baru setahun mengenakan jersey Les Olympiens setelah dibeli dengan harga 10 juta Euro dari VfL Wolfsburg, namun nyatanya Gustavo sudah merasa betah. Ini bisa jadi pertanda jika kepindahan ke Italia tidak ada dalam rencananya terkini.

Apalagi Gustavo tampaknya memang sudah begitu nyetel dengan taktik pelatih Rudi Garcia di Marseille. Pemain 31 tahun tersebut pandai memerankan posisi gelandang bertahan dan bek tengah sekaligus yang membuat tim jadi punya opsi lebih saat ia berada di lapangan.

Musim lalu saja eks TSG 1899 Hoffenheim dan Bayern Munchen ini sudah dipercaya memainkan 52 partai di segala ajang. Hasilnya Gustavo mampu melesakkan enam gol dan mengantarkan Marseille menjadi runner-up Liga Europa di bawah Atletico Madrid di pengujung musim 2017/2018.

“Apakah aku memikirkan soal gosip AC Milan? Tidak, karena sepanjang karierku aku sudah sering dihubungkan dekat dengan banyak klub. Respons yang kukeluarkan selalu sama yakni dengan tidak mempedulikannya,” papar Gustavo seperti yang dikutip dari 10 Sport via Goal.

“Situasinya bagiku sudah jelas jadi aku memilih untuk diam. Aku ingin fokus bersama Marseille. Ini hal yang terpenting bagiku sekarang. Di klub ini aku merasa bahagia dan ingin meneruskan semua yang sudah dimulai,” tandas penggawa tim nasional Brasil di Piala Dunia 2014 itu.

Merebaknya isu keterkarikan Milan pada Gustavo sebenarnya bisa dianggap wajar. Itu karena sektor gelandang jangkar memang jadi salah satu kelemahan Il Rossoneri saat ini. Bisa dibilang allenatore Gennaro Gattuso tidak punya banyak opsi untuk mengisi pos yang penting ini.

Sebagai pilihan utama Lucas Biglia yang ditransfer dari Lazio musim lalu memang oke namun usianya sudah menginjak 32 tahun. Paling lama legiun asing asal Argentina itu hanya bisa bertahan dua tahun dalam level terbaiknya.

Memang pada musim panas 2018 lalu Tiemoue Bakayoko sudah digaet dari Chelsea dengan status pinjaman namun pemain 24 tahun tersebut tampaknya belum menyatu dengan iklim San Siro dan Serie A. Usai menjalani debutnya dari bangku cadangan di partai giornata pertama musim ini melawan Napoli eks AS Monaco ini belum pernah lagi diturunkan.

Dengan pengalaman dan juga versatilitasnya tidak heran jika Gustavo jadi opsi yang menggiurkan untuk Milan. Sayang jebolan akademi Corinthians ini masih terikat kontrak dengan Marseille hingga Juni 2021 mendatang. (Sumber: Goal)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini