Emery Ingin Bek Arsenal Ini Segera Teken Kontrak Baru

Sepakbola.com, London – Manajer Arsenal, Unai Emery mengatakan bahwa Nacho Monreal layak untuk memperpanjang masa tinggalnya di Arsenal setelah musim ini.

Bek asal Spanyol, Nacho Monreal telah menjadi starter di tiga pertandingan Premier League di bawah Emery, dan ia secara krusial mencetak gol penyama kedudukan untuk menciptakan kemenangan perdana bagi Emery di pertandingan melawan West Ham United bulan lalu.

Pemain berusia 32 tahun itu menegaskan pekan ini bahwa ia sedang dalam pembicaraan dengan petinggi Arsenal di Emirates Stadium dan Emery ingin mempertahankan rekan senegaranya tersebut.

“Pertama, saya mengenal Nacho Monreal di Spanyol ketika dia bermain di Osasuna dan di Malaga,” katanya pada konferensi pers menjelang pertandingan Arsenal melawan Newcastle United.

“Setelah enam tahun, saya datang dan saya mengenalnya sebagai Nacho Monreal yang baru. Setelah dua minggu, setelah dua bulan dan sekarang, saya dapat mengatakan bahwa saya sangat senang bersamanya karena dia memang telah berumur 32 tahun, tapi saya pikir secara fisik, dengan penampilannya bersama kami di pertandingan musim, dia bermain dengan level yang sangat bagus,” tambahnya.

“Sisanya, bagi saya, sangat penting. Saya pikir kami perlu menemukan kontrak baru dengan dia untuk tetap bersama di tim Arsenal,” lanjut Emery.

Menyusul kekalahan di pertandingan melawan Manchester City dan Chelsea pada awal musim ini, Arsenal meraih kemenangan beruntun dengan mengalahkan West Ham dan kemudian Cardiff City sebelum jeda internasional.

Emery sekarang berharap untuk membangun momentum menjelang beberapa pekan yang sibuk di depan mereka, dengan perjalanan Arsenal di Liga Europa akan dimulai tak lama lagi.

“Tujuan kami di pertandingan melawan Newcastle adalah untuk terus meningkat dalam berbagai hal dan terus menciptakan ide kami, membangun semangat kami di lapangan secara individu dan kolektif, dan jelas proses ini adalah satu proses,” tambah Emery.

“Pertandingan Sabtu nanti akan menjadi langkah lain bagi kami. Itu akan sulit, tetapi saya ingin terus [menunjukkan] kepribadian kami di lapangan, memaksakan kepribadian ini pada lawan dan menemukan kemenangan,” pungkasnya. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini