Akui Dakwaan, Luka Modric Terima Hukuman Penjara Dari Pengadilan Spanyol

Sepakbola.com, Madrid – Luka Modric menerima hukuman penjara yang dijatuhkan kepadanya terkait kasus menghindari pajak dalam kesepakatan transfer. Namun, hukuman penjara yang dijatuhkan kepadanya akan diganti dengan denda.

Bintang Real Madrid Luka Modric dikabarkan mengakui dua tuduhan menghindari pajak dan menerima hukuman penjara delapan bulan. Namun dalam persidangan di Spanyol, jaksa menerima penggantian hukuman menjadi denda.

Harian Spanyol El Mundo mengatakan Modric akan diberikan kesempatan untuk mengganti hukuman penjara dengan denda sebesar 60.000 Euro (sekitar Rp1 miliar)

Awal bulan ini surat kabar yang sama juga mengungkapkan bos Manchester United Jose Mourinho membuat kesepakatan tawar-menawar dengan jaksa Spanyol untuk tagihan denda senilai 2,7 juta poundsterling (sekitar Rp45 miliar).

Manfaatkan anak dan istri

Modric yang baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018 didakwa pada bulan November dengan tuduhan melakukan penipuan pajak hingga 870.728 euro untuk hak citra pada tahun 2013 dan 2014. Dia menggunakan perusahaan yang berbasis di Luksemburg. Perusahaan Ivano, S.A.R.L, dibuat atas nama putranya Ivano dan dikelola oleh istrinya, Vanja Bosnia.

Otoritas pajak Spanyol mencari informasi dari pihak berwenang di Isle of Man sebagai bagian dari penyelidikan kepada Modric. Jaksa bisa saja menaikkan jumlah penipuan pajak yang dilakukan Modric, tetapi jaksa memutuskan setelah penyelidikan tidak ada dasar untuk meningkatkan hukuman.

El Mundo melaporkan Modric harus membayar total 1,26 juta (sekitar Rp27 miliar) jika ia ingin membersihkan masalahnya dengan pajak Spanyol untuk tahun 2013 dan 2014. (Sumber: mirror.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini