Jelang Tottenham vs Liverpool, Pochettino Pastikan Kane Bugar

Sepakbola.com, London – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menepis kekhawatiran atas kebugaran striker Harry Kane jelang pertandingan melawan Liverpool di Premier League akhir pekan ini.

Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak dua gol di Premier League sejauh musim ini tetapi ia dianggap mengalami penurunan performa baru-baru ini. Kane dimasukkan sebagai pemain pengganti saat Inggris meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Swiss dan keputusan itu disambut dengan kritik, terutama dari pengamat Sky Sports, Gary Neville, yang mengatakan bahwa Kane seharusnya diistirahatkan.

Namun, Pochettino tertarik untuk menjawab pertanyaan apapun tentang kebugaran Kane dan ia menegaskan bahwa klub tidak khawatir jika pemain itu tidak mendapatkan gol.

“Ketika seorang striker tidak menjebol gawang dan tidak mencetak gol, orang pasti selalu mencari alasan mengapa, tetapi saya pikir dia fit,” kata Pochettino.

“Karena kita berbicara tentang Harry Kane, setiap orang mengharapkan dia setiap saat melakukan sesuatu yang berbeda. Hal yang paling [penting] di sini adalah kepercayaan diri dan kepercayaan yang kami miliki terhadap dirinya. Tidak ada keraguan bahwa dia adalah salah satu striker atau pemain terbaik di Inggris dan di Eropa,” tambahnya.

“Kami kenal Harry Kane dengan sangat baik dan telah bekerja dengannya selama lebih dari empat tahun dan kami tahu itu bukan situasi yang membuat kami khawatir. Itu terkendali,” lanjut Pochettino.

Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool di Wembley Stadium pada akhir pekan ini dan tim London utara akan berharap bisa mengulang pertandingan musim lalu, saat mereka memenangkan pertandingan dengan skor 4-1 melawan The Reds dengan Kane mendapatkan dua gol.

Tottenham Hotspur saat ini menempati posisi kelima di klasemen Premier League dengan raihan sembilan poin dari empat pertandingan. Dan lawan mereka, Liverpool masih menempati posisi puncak dengan poin sempurna dan selisih gol yang besar.

Mengalahkan Liverpool tentu bukan merupakan pekerjaan yang mudah bagi Tottenham Hotspur, terutama dengan dua pemain kunci mereka yaitu Hugo Lloris dan Dele Alli harus absen karena masih mengalami cedera. (Sumber: Standard)

Penulis; Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini