Klasemen La Liga Spanyol 4 September 2018: Dua Raksasa Bertengger di Puncak

Sepakbola.com – Performa menawan dari dua raksasa, Real Madrid dan Barcelona, menjadi sajian utama dari pembahasan Klasemen La Liga Spanyol 4 September 2018. Madrid dan Barca merupakan dua tim saja yang meraih hasil sempurna sampai jornada 3.

La Liga jornada 3 hanya memainkan delapan partai dari seharusnya sembilan laga. Pertarungan Rayo Vallecano melawan Leganes harus ditunda lantaran otoritas liga menilai stadion Campo de Futbol de Vallecas tidak aman untuk digunakan. Markas Vallecano itu memang sedang dalam tahap perbaikan, dan kemungkinan baru bisa dipakai pada pertengahan Oktober nanti.

Dari delapan laga, hanya ada dua tim yang tak bisa meraih kemenangan. Villarreal takluk dari Athletico Bilbao, dan Levante bermain imbang 2-2 kontra tim sekota Valencia.

Real Madrid mendapatkan hasil sempurna ketiga musim ini berkat kemenangan 4-1 atas Leganes, dalam laga bertajuk derby Madrid tak seimbang tersebut. Leganes sebenarnya bisa mengikuti permainan El Real dengan skor imbang 1-1.

Namun sayangnya, hasil tersebut hanya bertahan sampai menit 48 setelah Karim Benzema membuat Madrid kembali unggul. Benzema kemudian menambah satu gol lagi, serta Sergio Ramos menjadi penutup kemenangan indah Real Madrid.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Madrid 4-1 Leganes: Duet Bale-Benzema Masih Menggila

Sementara itu Barcelona ‘mengamuk’ ketika menjamu tim debutan La Liga, Huesca. Tim tamu sempat mendapat angin keyakinan ketika Cucho Hernandez menciptakan gol cepat pada menit 3. Namun setelahnya, gelontoran delapan gol Barca tak terbendung. Sementara Huesca hanya bisa menambah satu gol melalui Alejandro Gallar Falguera.

Rekor individu pun tercipta di laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut. Adalah sang superstar Lionel Messi berhasil menjadi pemain pertama di abad 21 yang berhasil meraih 150 assist di La Liga. Di laga tersebut, Messi menciptakan dua gol dan dua assist.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 8-2 Huesca: Tega, Klub Promosi Rata Di Camp Nou

Hasil Pertandingan Jornada 3 La Liga Spanyol 2018-19
Klasemen Jornada 3 La Liga Spanyol 2018-19

Persaingan El Pichici alias top skor La Liga musim ini sepertinya akan menjadi milik Lionel Messi dan Karim Benzema. Dua pemain andalan dari Barcelona dan Real Madrid tersebut sejauh ini telah membukukan empat gol. El Real juga memiliki calon top skor lain, yakni Gareth Bale yang sejauh ini sudah mencetak tiga gol.

Top Skor Jornada 3 La Liga Spanyol 2018-19

Komentari Artikel Ini