Klasemen Liga Italia 4 September 2018: Juventus Paling Sempurna

Sepakbola.com – Juventus saat ini menjadi satu-satunya penguasa dalam klasemen Liga Italia 4 September 2018. Si Nyonya Tua berhasil menyapu bersih tiga laga awal musim ini dengan kemenangan beruntun.

Sebenarnya ada satu tim lagi yang bisa saja meraih torehan paripurna pada giornata 3, yakni Fiorentina. Sayangnya, klub kebanggaan kota Firenze itu tak bisa memainkan laga pembuka melawan Sampdoria karena adanya bencana jembatan ambruk di Genoa.

Juventus mendapat perlawanan sengit kala menyambangi markas tim promosi, Parma. Sempat menciptakan gol cepat melalui Mario Mandzukic, tuan rumah kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui Gervinho.

Dalam kondisi imbang tersebut, tentu saja banyak dari tifosi Juve menginginkan Cristiano Ronaldo tampil sebagai penentu kemenangan. Namun demikian, Juve akhirnya bisa memetik tiga poin dari Ennio Tardini lewat gol Blaise Matuidi. Tidak ada gol Ronaldo pada malam itu, sehingga sang superstar Portugal belum bisa menandai pengaruh awalnya di kancah Serie A.

Partai seru nan menarik juga terjadi kala AC Milan harus susah payah menggebuk AS Roma dengan skor 2-1. Pasukan Gennaro Gattuso sebenarnya sangat mendominasi permainan, dengan total tembakan mencapai 26 yang mana 10 di antaranya mengenai target.

Kokohnya barisan pertahanan Roma membuat I Rossoneri hanya bisa memiliki dua gol atas nama Franck Kessie dan Patrick Cutrone. Sedangkan Serigala Ibu Kota hanya menorehkan gol lewat upaya Federico Fazio.

Untuk saat ini pesaing terdekat Juventus adalah Sassuolo. Neroverdi asuhan Roberto De Zerbi menjadi satu di antara tiga tim yang belum merasakan kekalahan sampai saat ini. Domenico Berardi dan kolega menang 1-0 atas Inter Milan di laga pembuka musim, kemudian imbang lawan Cagliari dan terakhir menang dalam drama delapan gol kontra Genoa.

Hasil Pertandingan Giornata 3 Serie A 2018-19
Klasemen Giornata 3 Serie A 2018-19

Meski baru memainkan dua laga, Fiorentina berhasil memiliki satu pemain dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara musim ini. Adalah gelandang muda 23 tahun bernama Marco Benassi sementara ini menghiasi puncak daftar top skor. Namun Benassi tak sendiri melainkan ditemani oleh penyerang muda Genoa Krzystof Piatek yang juga menorehkan tiga gol.

Komentari Artikel Ini