Laga Uji Coba: Indonesia U-16 Sukses Tahan Imbang Oman

Sepakbola.com, Malaysia – Tim nasional Indonesia U-16 bermain imbang 3-3 saat beruji coba melawan Oman U-16 di Stadion USIM (University Science Islamic Malaysia) Mini Stadium, Nilai-Negeri Sembilan, Malaysia, Rabu (12/9).

Pada laga ini, Indonesia berhasil unggul lebih dulu lewat gol Amiruddin Bagus Kahfi. Tertinggal satu gol, Oman mencoba bangkit. Bahkan mereka berbalik unggul 2-1 sebelum Bagus kembali menyamakan kedudukan 2-2.

Oman kembali unggul 3-2 setelah sukses mencetak gol melalui Omar Alsalati. Skor 3-2, menutup babak pertama.

Pada babak kedua, para pemain Indonesia terus berupaya mengejar ketertinggalan mereka. Hingga akhirnya, Bagus mencetak hat-trick pada laga ini untuk kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Skor tersebut bertahan sampai pertandingan berakhir.

Pelatih Fakhri Husaini mengatakan timnya terlambat panas dan hal ini mampu dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol.

“Ini adalah laga yang ketat. Kami mendapatkan lawan yang tangguh. Babak pertama setelah kami sempat unggul lebih dahulu 1-0, pemain banyak kehilangan bola karena lambat beradaptasi dengan lapangan basah,” katanya.

Lebih lanjut, menurutnya transisi tim juga berjalan kurang baik. Namun babak kedua, timnya bemain lenih baik, sayang beberapa peluang matang gagal dikonversi menjadi gol.

“Kami punya beberapa peluang matang yang harusnya jadi gol, yaitu penalti Bagus yang ditepis kiper, dan Hamsa yang tidak akurat passingnya ke gawang lawan yang sudah kosong ditinggalkan penjaga gawang,” jelas Fakhri.

Fakhri juga memuji penampilan Amiruddin Bagus. Menurutnya tiga gol yang dia ciptakan adalah buah dari keberaniannya dalam melakukan penetrasi dan memanfaatkan moment transisi positif.

“Saya juga puas dengan penampilan para pemain lain, meski ada beberapa catatan untuk kami evaluasi setelah membahasnya nanti dengan tim pelatih,” sambungnya.

Hasil imbang ini merupakan yang pertama diperoleh tim berjuluk Garuda Asia itu selama melakukan uji coba dalam pemusatan latihan yang mereka lakukan di Malaysia. Dua uji coba sebelumnya diraih dengan hasil kemenangan. Pertama, saat melawan Sime Darby FC U-17 dengan skor 4-0 dan kedua saat melawan Felda FC U-17 dengan skor 5-0.

“Ini adalah uji coba terakhir kami. Saya ingin para pemain tetap fokus di sisa latihan kami, guna menghadapi turnamen Piala AFC U-16 yang sudah tidak lama lagi ini akan berlangsung,” tutup Fakhri.

Komentari Artikel Ini