Lechia Gdansk vs Karpaty Lviv: Egy Maulana Debut Senior!

Sepakbola.com, Gdansk – Egy Maulana Vikri akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menjalani debut bersama tim senior Lechia Gdansk, Minggu (9/9) malam WIB. Walau hanya melakoni laga eksebisi, momen ini bisa menjadi kesempatan Egy untuk membuka jalan masuk skuat utama Lechia Gdansk.

Lechia Gdansk akan menghadapi klub Ukraina, Karpaty Lviv, dalam laga persahabatan di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9) malam WIB. Untuk laga ini, pelatih Piotr Stokowiec memberikan kesempatan Egy untuk tampil sejak menit awal di posisi penyerang sayap kanan.

Tanda-tanda Egy bakal tampil starter sebenarnya sudah diperlihatkan Lechia Gdansk melalui akun Instagram resmi sejak Sabtu (8/9). Lechia mengunggah foto Egy Maulana hendak menendang bola, sembari mengumumkan jadwal streaming pertandingan.

Perjalanan Egy memang tidak mudah sejak meneken kontrak bersama Lechia pada 9 Juli 2018 lalu. Butuh pembuktian bersama tim cadangan, sehingga Piotr akhirnya menempatkan Egy sebagai pemain cadangan pada matchday 5 Liga Polandia pada pekan lalu.

Setelah menjadi cadangan yang tak terpakai pada pekan 5 Ekstraklasa, Egy kini mendapatkan kepercayaan untuk mengisi pos lini serang Lechia Gdansk. Ini juga tak terlepas dari performa menawan Egy bersama Lechia Gdansk II. Terakhir, Egy menyumbang dua gol saat Lechia Gdansk II menang 2-1 atas KS Stolem Gniewino.

Laga ini sendiri dilangsungkan untuk mengisi kekosongan libur kompetisi karena jadwal pertandingan internasional. Lechia Gdansk sementara masih kokoh di puncak klasemen Ekstraklasa berbekal nilai 17 dari tujuh laga. Sementara Karpaty menempati peringkat delapan klasemen Ukrainian Premeir League dengan perolehan poin delapan dari tujuh pertandingan.

Susunan Pemain Lechia Gdansk vs Karpaty Lviv

Laga ini sendiri akan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Lechia TV. Berikut link streaming Lechia Gdansk vs Karpaty Lviv.

Komentari Artikel Ini