Manchester United Takkan Dalam Masalah Andai Pogba Hengkang

Sepakbola.com, Manchester – Legenda Manchester United, Gary Neville menegaskan mantan timnya akan baik-baik saja meski Paul Pogba meninggalkan Old Trafford. Menurutnya tidak ada yang lebih besar daripada klub.

Masa depan Pogba di Old Trafford telah menjadi bahan spekulasi dalam beberapa pekan terakhir. Gelandang asal Prancis itu mengisyaratkan untuk bergabung dengan raksasa La Liga, Barcelona.

Pogba memicu adanya spekulasi tersebut, usai menyatakan dia ingin pergi yang diungkapkan selama jeda internasional baru-baru ini. Secara tegas, dia mungkin akan mengambil langkah besar untuk meninggalkan klub pada Januari mendatang.

Neville yang notabene merupakan pengamat sepakbola dan legenda klub, mulai jengah dengan situasi gelandang 25 tahun. Dia bersikeras MU tak akan dalam masalah jika nantinya Pogba benar-benar dijual.

“Ada empat cara untuk melihatnya,” kata Neville kepada The Times. “Pundit, pemilik, penggemar, dan kata-kata pribadi. Neville, si pundit sepakbola akan berkata: dia pemain berbakat, tetapi saya ingin melihat lebih banyak konsistensi dan kepemimpinan darinya,”

“Sebagai penggemar, jujur, sebagian dari saya mengatakan bahwa tidak ada yang lebih besar dari klub dan saya tidak tertarik pada orang yang melihat ke kiri dan kanan. Jadi, Paul, jika Anda ingin pergi bermain di tempat lain, mari kita membuat pekerjaan itu untuk Anda karena Manchester United akan baik-baik saja, jangan khawatir tentang itu.”

“Pemilik akan melakukan apa yang sedang dilakukan United saat ini, mengatakan dia tidak untuk dijual. Mereka harus melindungi aset mereka tetapi secara pribadi mereka mungkin melakukan kesepakatan karena mereka ingin mendapatkan kembali 90 juta pounds mereka.”

“Jika saya masih di ruang ganti memberi saran pribadi itu akan menjadi: ‘Paul, sudah jelas Anda ingin bermain di tempat lain tetapi tetap lah menjadi profesional. Jangan menjadi seseorang yang dilihat sebagai tentara bayaran atau pemberontak. Anda tidak perlu melakukan itu’.”

Penampilan Pogba memang terus mendapat kritik terutama dari legenda klub. Mereka menilai Pogba tak bisa mengulang performa terbaiknya selama Piala Dunia di Premier League musim ini. Kendati begitu, eks Juventus sudah membukukan dua gol dari titik putih pada empat penampilannya. (Sumber: Sportsmole)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini