Nyoman Sukarja Nyaman Bermain Di Posisi Baru

Sepakbola.com, Bali – Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro memberikan posisi tidak biasa kepada Nyoman Sukarja dalam laga kontra Persela Lamongan hari Selasa (11/9/2018). Sukarja yang biasanya menempati posisi penyerang sayap diberikan peran baru sebagai gelandang serang di belakang ujung tombak.

Bermain di posisi itu sejatinya bukan pengalaman baru bagi pemain asal Sobangan, Mengwi, Badung. Di tahun 2016, Sukarja pernah main di posisi gelandang serang namun saat ini ada dua penyerang sejajar di depan.

Sejauh ini ia menegaskan tidak mempermasalahkan dimainkan di posisi mana pun. Namun ia juga mengakui bila masih memerlukan adaptasi terkait peran barunya tersebut.

“Ya, pelatih menginstruksikan saya bermain di posisi gelandang serang. Saya rasa bukan masalah untuk saya. Sementara kemarin hanya ada satu penyerang. Saya memang masih perlu adaptasi agar bisa lebih maksimal lagi. Saya yakin saya mampu,” ujar Sukarja dilansir situs klub.

Tekad pertahankan konsistensi

Sukarja sendiri bermain di posisi baru selama 45 menit. Dan saat itu timnya sukses mencetak dua gol. Di babak kedua, masuknya Gede Sukadana menggantikan Yabes Roni membuat Sukarja kembali ke posisi semula sebagai seorang penyerang sayap.

Lebih lanjut pemain bernomor 17 ini juga menilai kemenangan atas Persela sangat penting bagi timnya. Menurutnya jika konsistensi ini dijaga dirinya yakin Serdadu Tridatu bisa keluar sebagai pemenang.

“Situasi tim sangat bagus saat ini. Semua pemain saling support satu sama lain. Siapa pun yang ditunjuk bermain oleh pelatih, semua saling memberikan semangat. Saya rasa kebersamaan ini menjadi modal penting kami untuk mempertahankan konsistensi di papan atas,” kata Ayah dua anak ini.

Komentari Artikel Ini