PREDIKSI Denmark vs Wales: Tim Dinamit Dalam Masalah

Sepakbola.com, Aarthus – Denmark harus menjalani situasi pelik, dalam persiapan mereka menghadapi Wales pada Liga B Grup 4 di UEFA Nations League di Ceres Park Stadium, Minggu (9/9) malam WIB. Mampukah tim Dinamit mengalahkan The Dragons?

Kegagalan untuk menyelesaikan masalah seputar kontrak komersial memaksa Asosiasi Sepakbola Denmark (DBU), memainkan skuat minim pengalaman guna menghindari hukuman dari UEFA. Alhasil mereka kalah dengan skor telak 3-0 atas Slovakia di laga persahabatan.

Para pemain senior termasuk bintang seperti Christian Eriksen, Andreas Christensen dan Kasper Schmeichel menjadi penantang keras kesepakatan baru terkait hak komersial dengan federasi. DBU akhirnya menepikan dulu pelatih Age Hareide dan digantikan oleh John Jensen ketika kalah memalukan atas Slovakia.

Kondisi itu kemungkinan akan menjadi bulan-bulanan Wales. Pasalnya tim yang kini dilatih oleh Ryan Giggs baru saja mendapat hasil memuaskan dengan mengalahkan Irlandia 4-1. Itu menjadi kemenangan terbesar mereka sepanjang sejarah melawan Irish.

Namun jika masalah dapat teratasi sebelum hari pertandingan, Denmark masih berpeluang memainkan skuat andalan. Hal ini bisa menghindari ketimpangan yang terjadi di atas lapangan ketika menghadapi Wales.

PEMAIN KUNCI

Christian Eriksen

PREDIKSI Denmark vs Wales: Christian Eriksen

Entah selesai atau tidak masalah itu, Eriksen tetap menjadi sosok paling penting di tim Denmark saat ini. Bahkan baru-baru ini ia menjadi juru bicara rekan-rekannya, dengan mengungkapkan siap bermain jika Federasi mau mendengarkan. Tak ada hal lain yang harus dilakukan DBU, mereka harus membujuk kembali skuat intinya.

Gareth Bale

PREDIKSI Denmark vs Wales: Gareth Bale

Sudah tak bisa diragukan lagi bahwa pemain asal Real Madrid ini merupakan pemain kunci di skuat Ryan Giggs saat ini. Dia mulai menunjukkan penampilan impresif di awal musim ini, dengan sukses menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di Bernabeu. Bale berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan telak atas Irlandia. Dia bisa memimpin rekan-rekannya untuk menghabisi Denmark yang sedang dirundung masalah.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN DENMARK VS WALES

Denmark XI (4-2-3-1): Haagh; Larsen, Kjaer, Zanka, Dalsgaard; Christensen, Delaney; Sisto, Eriksen, Braithwaite; Cornelius

Wales XI (4-3-3): Hennessey; Roberts, A Williams, Mepham, Davies; Ampadu, Allen, Ramsey; Lawrence, Brooks, Bale

PREDIKSI SKOR

Pertemuan terakhir terjadi pada 2008 silam, ketika itu Wales berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Berdasarkan situasi terakhir, jelas bahwa Dragons lebih diunggulkan. Begitu juga dengan prediksi yang akan coba diberikan oleh Sepakbola.com.

Kami yakini Wales akan keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-0 atas Denmark di kandangnya. Bagaimana prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini