PREDIKSI Swedia vs Turki: Misi Mengehentikan Tren Negatif

Sepakbola.com, Solna – Swedia akan menjamu Turki pada pertandingan pertama mereka di UEFA Nations League, Selasa (11/9) dini hari WIB di Friends Arena, Solna. Ini akan menjadi kesempatan kedua tim untuk memperbaiki tren negatif mereka.

Swedia sebenarnya tampil cukup baik di Piala Dunia 2018, mereka berhasil sampai ke perempat final sebelum kalah dari Inggris. Ini merupakan pencapaian yang cukup fantastis untuk Swedia, sayangnya setelah itu mereka mengalami penurunan, kalah 2-0 dari Austria pada laga persahabatan. Meski bukan partai kompetitif, namun sangat disayangkan mereka tidak menjaga konsisntensinya.

Sementara Turki gagal masuk ke Piala Dunia 2018 dan hasil laga persahabatan mereka juga tidak terlalu bisa dibanggakan. Pada bulan Juni, Turki mengalami dua hasil imbang melawan Tunisia dan Rusia kemudian, pada pembukaan UEFA Nations League mereka kalah dari Rusia.

PEMAIN KUNCI

Marcus Berg

PREDIKSI Swedia vs Turki: Marcus Berg

Berg merupakan andalan Swedia. Walau tidak bermain di Eropa, Berg masih mendapat kepercayaan dari pelatih untuk menjadi ujung tombak. Saat ini Berg bermain di liga Arab bersama klub Al Ain dan sudah mencetak gol pada pertandingan pertamanya. Di Piala Dunia 2018, Berg terus dipercaya untuk menjadi starter di kelima laga mereka, sayangnya dia belum mencetak gol.

Cenk Tosun

PREDIKSI Swedia vs Turki: Cenk Tosun

Stiker 27 tahun ini diberli Everton pada musim dingin 2018 dari Besiktas dan langsung memberikan dampak dengan mencetak lima gol dari 14 laga. Musim ini dia sudah starter empat kali untuk Everton, tetapi belum mencetak gol. Di timnas Turki, Tosun Kembali menjadi andalan dan bermain sebagai starter pada laga pertama UEFA Nations League melawan Rusia.

PREDIKSI LINE-UP

Skuat Swedia tentu masih sangat fresh karena belum bermain di UNL sehingga dari segi fisik mereka lebih siap. Sedangkan Turki sudah mengalami kekelahan dari Rusia pada laga pertama. Namun, tampaknya Turki akan membuat sedikit rotasi di starting line-up untuk menjaga stamina pemain.

Swedia (4-4-2): Nordfeldt; Hult, Jansson, Krafth, Helander; Svensson, Hiljemark, Rohden, Sema; Quiason, Berg

Turki (4-2-3-1): Kırıntılı; Aziz, Kaldırım, Özbayraklı, Söyüncü; Topal, Mallı; Ünder, Özyakup, Çalhanoğlu; Tosun

PREDIKSI SKOR

Saat ini Turki masih belum begitu bisa menunjukkan kebangkitan mereka setelah tak masuk Piala Dunia, mereka kalah di Rusia pada pertandingan pertama UNL di Rusia. Sekarang mereka harus kembali bermain di kandang lawan, yaitu Swedia yang tampil baik di Piala Dunia 2018.

Swedia sendiri juga perlu memperbaiki performa mereka setelah tampil di Rusia. Kekalahan 2-0 dari Austria pada laga persahabatan harusnya menjadi tolak ukur mereka memasuki UNL. Melawan Turki di kandang sendiri tampaknya akan menjai momentum tim ini. Diprediksikan Swedia akan menang 1-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini