Ternyata Ramos Dapat Ancaman Kematian Setelah Insidennya Dengan Mo Salah

Sepakbola.com, London – Kapten Real Madrid dan tim nasional Spanyol Sergio Ramos telah mengungkapkan bahwa keluarganya menerima ancaman kematian setelah final Liga Champions melawan Liverpool.

Bek tengah 32 tahun itu bereaksi terhadap perlakuan yang ia terima dari fans yang mencemoohnya di sepanjang pertandingan Spanyol melawan Inggris di Wembley, di mana timnya meraih kemenangan dengan skor 2-1.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Inggris 1-2 Spanyol: La Furia Roja Berjaya

Los Blancos mengalahkan tim asuhan Jurgen Klopp dengan skor 3-1 pada bulan Mei lalu untuk mengklaim gelar Liga Champions ketiga berturut-turut mereka.

Bintang Liverpool yang sedang on fire ketika itu, Mohamed Salah, dipaksa keluar karena mengalami cedera bahu di pertengahan babak pertama setelah terjatuh akibat lengannya terlihat ditarik Ramos.

Ramos juga terlibat dalam tabrakan dengan Loris Karius sebelum kiper itu membuat dua kesalahan penting yang berujung dengan terciptanya gol pertama dan ketiga Madrid. Dan beberapa fans menganggap bahwa Karius mengalami cedera akibat bertabrakan dengan Ramos, yang memang terkenal dengan permainan kasarnya.

Ramos berbicara setelah pertandingan melawan Inggris: “Saya mencoba untuk menghindari cemoohan itu. Pada akhirnya saya merasakannya, tapi saya tetap berada di luar segalanya. Itu tidak mempengaruhi permainan saya.”

“Saya akan menyukai sambutan lain karena orang hanya mengingat pertandingan di final, dan tidak ada yang ingat ancaman kematian yang diterima keluarga dan anak-anak saya. Ini adalah masalah yang sangat sensitif yang mungkin orang anggap sebagai lelucon dan itulah sebabnya mereka bersiul di stadion besar seperti ini. Hati nurani saya sangat jelas. Saya sudah menjelaskan [apa yang terjadi], dan saya tidak harus memberi lebih banyak penjelasan,” tambahnya.

Ramos telah berulang kali membantah bahwa dirinya mencoba sengaja menyakiti Salah dengan aksinya itu, meski pada akhirnya Salah harus mengubur mimpinya membawa Liverpool menjadi yang terbaik di Eropa.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak pernah mencoba menyakiti rekan seprofesi saya. Ada orang-orang yang mungkin salah mengerti, tetapi ini adalah hal-hal yang terjadi di sepakbola. Itu tidak akan mengubah apa pun dalam permainan saya,” lanjut Ramos.

Puji David De Gea

Sementara itu, Ramos juga melayangkan pujian kepada David De Gea setelah kiper Manchester United itu membuat serangkaian penyelamatan bagus untuk membantu Spanyol bertahan dari serangan Inggris.

“Dia adalah kiper hebat. Kami selalu mengatakannya. Pertandingan besar diperuntukkan bagi pemain hebat. Setelah menjalani Piala Dunia dengan banyak keraguan, dia menunjukkan performa hebat kali ini. Dia adalah penjaga gawang yang hebat, dan hari ini dia memiliki permainan yang baik,” pungkasnya. (Sumber: ESPN)

Penulis; Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini