UEFA Bantah Pertimbangkan Final Liga Champions di New York

Sepakbola.com, Nyon – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin membantah laporan dari media Spanyol yang mengatakan saat ini sedang membahas kemungkinan New York akan menjadi tempat perhelatan final Liga Champions 2021.

Mediapro, pemegang hak Liga Champions Spanyol, dikabarkan menyelidiki kelayakan memainkan partai final di kota Amerika Serikat tersebut, menurut laporan media Spanyol.

UEFA diharapkan memutuskan di mana akan digelar final Liga Champions 2021 tahun depan. Dalam proses ini menurut media kota-kota di Eropa berebut untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah, tetapi yang sedikit janggal ada kota di luar Eropa yang mau menjadi tuan rumah dan masuk pertimbangan UEFA.

Tetapi Ceferin mengatakan: “Ide ini sedang tidak dibahas sama sekali. UEFA tidak memiliki rencana untuk menggelar final Liga Champions di luar Eropa,” dikutip dari watoday.com (13/9).

Sementara itu, Spanyol dilaporkan mempertimbangkan tawaran untuk menjadi tuan rumah Euro 2028 atau Piala Dunia 2030. Dan tampaknya mereka memang menjadi favorit untuk menjadi salah satu tuan rumah dari kompetisi tersebut.

Laporan media Spanyol mengatakan ide tersebut dibesar-besarkan setelah pertemuan yang melibatkan presiden FIFA Gianni Infantino, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez dan presiden federasi sepak bola Luis Rubiales.

Sedangkan untuk musim ini Atletico Madrid akan menjadi tuan rumah final Liga Champions di stadion baru mereka, Wanda Metropolitano. (Sumber: watoday.com)

Komentari Artikel Ini