Unai Emery Desak Playmaker Arsenal Ini Perbaiki Performa

Sepakbola.com, London – Unai Emery kembali mengulangi permintaannya kepada Mesut Ozil untuk berkontribusi lebih dalam permainan Arsenal, setelah menjalani awal kampanye yang biasa-biasa saja oleh playmaker asal Jerman itu.

Emery telah membantah keretakan hubungan dengan Ozil, yang sudah menyatakan pensiun dari tugas internasionalnya untuk Jerman. Penampilan Ozil memang mengecewakan sejak Jerman tersingkir dari Piala Dunia, tapi ia memilih pensiun dengan alasan mendapatkan tindakan rasisme dan rasa tidak hormat atas darah Turki yang dimilikinya.

Ozil melewatkan kemenangan 3-1 Arsenal di Premier League atas rival London, West Ham bulan lalu. Dia diklaim menderita sakit flu tetapi kembali bermain saat mengalahkan Cardiff City dengan skor 3-2.

Dengan spekulasi atas keadaan hubungan Emery dan Ozil terus berlanjut, pelatih asal Spanyol itu kembali menyerukan pemain berusia 29 tahun itu untuk meningkatkan kinerjanya.

Emery memiliki tugas berat untuk memulihkan rekor mereka saat menghadapi Newcastle United di St James Park akhir pekan ini, itu menjadi pertandingan pertama The Gunners setelah jeda internasional. Ozil pun diharapkan mampu memberikan dampak besar kepada permainan Arsenal di laga yang akan datang.

“Bagi saya itu adalah momen baru, bagi kami dan bagi setiap pemain,” kata Emery pada konferensi pers hari Kamis.

“Alasan kami bekerja adalah untuk mempersiapkan setiap pertandingan dengan pemain kami untuk memiliki kemungkinan untuk tiba di Newcastle dalam kondisi terbaik untuk setiap pemain.

“Itu sama untuk Mesut. Dia bekerja dengan baik. Dia baik-baik saja. Saya ingin mendorong mereka, saya ingin menuntut untuk mempersiapkan pertandingan ini – Mesut juga sama.”

“Saya ingin menemukan kemungkinan baginya untuk melakukan yang terbaik, membuat umpan yang menentukan, melakukan lebih dekat dan di dalam kotak untuk mencetak gol. Juga, saya pikir dia bekerja untuk tim untuk membantu kami dengan kualitasnya.”

“Tapi dia merasa seperti yang saya rasakan. Dia bisa berkembang, dia bisa berbuat lebih banyak. Dalam proses ini, kami akan bekerja, kami akan membantunya, memberinya kemungkinan di lapangan untuk bersama, untuk menemukan kualitasnya bagi kami.”

Kubu Meriam London saat ini berada di peringkat ke-9 klasemen sementara, dengan koleksi enam poin hasil dari dua kemenangan dari empat laga. (Sumber: Football London)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini