[VIDEO] CUPLIKAN GOL Borneo FC 0-1 Persija: Pesut Etam Kecolongan Di Injury Time

Sepakbola.com, Tenggarong – Persija Jakarta berhasil mencuri kemenangan penting saat bermain tandang menghadapi Borneo FC di laga pekan ke-21 Liga 1 musim ini. Pada laga yang berlangsung Rabu (12/9) malam WIB itu, gol di injury time babak kedua yang dicetak Novri Setiawan cukup untuk membuat Macan Keamyoran meraih tiga poin.

Renovasi yang sedang dilakukan di Stadion Segiri membuat Borneo FC harus melakukan laga tandang mereka di Stadion Aji Imbut di kota Tenggarong. Meski bermain di stadion yang bukan menjadi kandang mereka, Borneo tetap tampil agresif di babak pertama.

Laga baru berjalan 10 menit, Borneo sudah memiliki peluang bagus melalui tandukan Renan Da Silva. Namun, Andritany yang menjadi kiper Persija masih bisa menahan bola dengan baik.

Pada menit ke-25, Borneo kembali mendapatkan peluang bagus. Berawal dari pergerakan lincah Billy Keraf, Matias Conti sukses melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Beruntung bagi Persija, tekel yang dilakukan Maman Abdurahman sukses membuat bola itu melenceng tipis.

Sementara itu Persija terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan di sepanjang babak pertama. Upaya-upaya serangan balik yang mereka lakukan masih kurang efektif untuk membongkar pertahanan Borneo FC.

Satu-satunya peluang on target yang bisa dihasilkan Persija terjadi di menit kedua injury time babak pertama melalui sepekan bebas Marko Simic. Namun, gawang Borneo masih aman karena Nadeo Wiradinata berhasil melakukan penyelamatan bagus. Skor 0-0 kemudian menjadi skor yang mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Persija lebih berani untuk keluar menyerang. Tim asuhan Setafeno “Teco” Cugurra itu beberapa kali membuat kiper Borneo, Nade Argawinata sibuk melakukan beberapa penyelamatan.

Pada menit ke-52, Borneo FC harus kehilangan sang gelandang bertahan andalan Wahyudi Hamisi yang mengalami cedera. Posisi Hamisi digantikan Ahmad Maulana.

Borneo FC tetap bernafsu untuk mencari kemenangan di laga ini. Pada menit ke-74, Matias Conti bisa berhadapan langsung dengan Andritany, tapi lagi-lagi kiper Persija itu berhasil melakukan gerakan yang menyelamatkan gawang Macan Kemayoran.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di menit keempat injury time babak kedua. Serangan balik yang dilakukan Persija Jakarta suskes diselesaikan Novri Setiawan.

Gol Novri Setiawan

Gol dari Novri itu sekaligus membuat laga ini berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Persija Jakarta. Tambahan tiga poin di pertandingan ini membuat Macan Kemayoran untuk sementara naik ke posisi lima klasemen dengan raihan 33 poin.

Di sisi lain kekalahan ini tentu sangat menyakitkan bagi Borneo FC. Selain itu kekalahan ini juga membuat mereka masih tertahan di posisi sembilan klasemen dengan torehan 29 poin.

Susunan Pemain

Borneo FC XI: Nadeo,Wildansyah, Tupamahu, Renan, Rachman, Dirga, Belaid, Hamisi, Billy, Matias, Tibo.

Cadangan: Gianluca, Diego M, Edy, Firdaus, Maulana, Sultan, Lerby.

Persija Jakarta XI: Andritany, Ismed, Maman, Gunawan, Rezaldi, Sute, Ramdani, Renan Silva, Novri, Osas, Simic.

Cadangan: Shahar, Yagalo, Fitra, Alua, Nasadit, Bambang, Widodo.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini