[VIDEO] CUPLIKAN GOL Inggris 1-0 Swiss: Rashford Cetak Gol Lagi

Sepakbola.com, Leicester – Inggris berhasil bangkit dari kekalahan lawan Spanyol di ajang UEFA Nations League, dengan mengatasi perlawanan Swiss dalam laga uji coba di King Power Stadium, Rabu (12/9) dini hari WIB.

Menyongsong pertandingan ini, Swiss hanya mampu menang sekali dari 21 duel lawan Inggris, yaitu pada Mei 1981 di kualifikasi Piala Dunia. Hasil ini membuat rekor Swiss semakin buruk jika menghadapi Inggris.

Namun tim besutan Vladimir Petkovic kali ini langsung tancap gas. Baru jalan tujuh menit, Swiss nyaris mencetak gol ketika Xherdan Shaqiri mendapat peluang di kotak penalti. Namun sepakan winger Liverpool itu masih melebar tipis di sisi gawang Inggris.

Tim Tiga Singa balas mengancam di menit 31. Pergerakan Mario Gavranovic berhasil melewati dua bek Inggris, namun ia gagal menaklukkan Jack Butland yang mengawal gawang tuan rumah.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor kacamata, Gareth Southgate tidak menggunakan jatah pergantian pemain.

Namun The Three Lions tampil lebih agresif dengan memanfaatkan lebar lapangan. Terbukti pada menit 54 publik tuan rumah yang memadati King Power Stadium akhirnya bergemuruh.

Berawal dari pergerakan Kyle Walker di sisi kanan lapangan, bek sayap Manchester City itu melepas umpan silang ke tiang jauh yang sangat terukur. Bola mendarat tepat di kaki Marcus Rashford, sehingga mudah bagi sang penyerang Manchester United untuk mencetak gol.

Gol Rashford

Untuk pertama kali dalam kariernya, Rashford mencetak gol untuk Inggris di dua pertandingan beruntun. Penyerang 20 tahun ini juga mencetak satu-satunya gol Inggris saat lawan Spanyol di Wembley.

Tak lama kemudian Southgate baru memainkan sejumlah pemain inti Inggris di Piala Dunia kemarin, seperti John Stones, Harry Kane, Jesse Lingard, dan Jordan Henderson.

Sementara Kieran Trippier baru dimainkan saat waktu normal tersisa 12 menit, menggantikan talenta muda The Reds, Trent Alexander-Arnold.

Secara umum Inggris kalah dalam penguasaan bola, namun bermain lebih efektif karena menciptakan lebih banyak peluang.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan usai, Inggris menang 1-0 atas Swiss.

Selanjutnya St. George Cross akan bertamu ke kandang Kroasia dalam lanjutan UEFA Nations League 13 Oktober mendatang. Di saat bersamaan Swiss akan menantang tuan rumah Belgia pada ajang yang sama.

VIDEO CUPLIKAN GOL Inggris 1-0 Swiss

Susunan Pemain

INGGRIS (3-5-2): Jack Butland; Kyle Walker, James Tarkowski, Harry Maguire; Trent Alexander-Arnold, Ruben Loftus-Cheek, Eric Dier, Fabian Delph, Danny Rose; Marcus Rashford, Danny Welbeck.

SUBS: Alex McCarthy, Kieran Trippier, Joe Gomez, John Stones, Harry Kane, Ben Chilwell, Demarai Gray, Jesse Lingard, Jordan Henderson, Marcus Bettinelli, Jordan Pickford.

SWISS (3-5-2): Yann Sommer; Fabian Schar, Johan Djourou, Manuel Akanji; Stephan Lichtsteiner, Denis Zakaria, Granit Xhaka, Remo Freuler, Ricardo Rodriguez; Xherdan Shaqiri, Mario Gavranovic.

SUBS: Edimilson Fernandes, Admir Mehmedi, Gregor Kobel, Yvon Mvogo, Breel Embolo, Albian Ajeti, Steven Zuber, Djibril Sow, Francois Moubandje, Kevin Mbabu, Timm Klose, Haris Seferovic.

Komentari Artikel Ini