[VIDEO] CUPLIKAN GOL Persib Bandung 2-0 Arema FC: Maung Bandung Amankan Puncak Klasemen

Sepakbola.com, Bandung – Persib Bandung sukses meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Arema FC dalam laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia, Kamis (13/9/2018) sore WIB. Kemenangan itu membuat Maung Bandung kembali ke puncak klasemen.

Seperti yang sudah diperkirakan, laga ini berjalan panas sejak awal. Duel-duel keras yang melibatkan para pemain dari kedua tim sudah terjadi beberapa saat sejak babak pertama dimulai.

Arema yang mendapatkan teror dari Bobotoh justru terlihat tampil lebih tenang di babak pertama. Pada menit ke-11, Dedik Setiawan nyaris membawa Singo Edan unggul. Namun, tendangannya masih bisa ditahan M. Natshir.

Kerasnya pertandingan ini akhirnya memakan korban. Ricky Ohorela harus ditarik keluar pada menit ke-22 karena mengalami cedera. Posisi pemain asal Tulehu itu digantikan oleh Agil Munawar.

Persib mendapatkan peluang emas pada menit ke-29. Berawal dari tendangan bebas yang diambil oleh Oh Inkyun, Ezechiel Ndouasel yang berdiri bebas bisa melalukan tandukan. Sayang sekali tandukan pemain asal Chad itu masih tipis menyamping dari gawang Arema.

Persib Bandung akhirnya bisa membuka keunggulan di menit 43. Atep yang baru satu menit berada di lapangan sukses mencetak gol perdana Persib di laga ini. Memanfaatkan antisipasi yang tak rapi dari Utam Rusdiana, pemain bernomor punggung tujuh itu dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang.

Gol Atep

Jelang babak pertama berakhir, Persib Bandung nyaris menggandakan keunggulan. Beruntung bagi Arema, tandukan Ezechiel Ndouasel masih membentur tiang gawang sebelah kiri yang dijaga Utam Rusdiana. Skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung mengakhiri babak pertama.

Melihat timnya tertinggal satu gol dari Persib, Milan Petrovic langsung melakukan pergantian cepat di awal babak kedua. Jefri Kurniawan yang kesulitan di babak pertama ditarik keluar dan masuk Dendi Santoso.

Pada menit 56, Persib kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Namun, sepakan Oh Inkyun yang sempat membentur salah seorang pemain Arema masih bisa ditangkap dengan baik oleh Utam Rusdiana.

Usaha Persib untuk mendapatkan gol kedua di laga ini akhirnya terjadi di menit 64. Berawal dari situasi tendangan sudut, Bojan Malisic yang tak terkawal di tiang jauh dengan mudah menaklukkan Utam Rusdiana.

Gol Bojan Malisic

Arema mencoba tak tinggal diam. Dimotori eks pemain Persib, Makan Konate, Singo Edan mencoba melancarkan serangan agar bisa memperkecil kedudukan. Namun, upaya yang dilakukan para pemain Arema masih sulit untuk menembus lini belakang Persib.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Persib tetap tak berubah. Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membuat tim asuhan Mario Gomez kembali ke puncak klasemen dengan raihan 53 poin.

Di sisi lain kekalahan ini membuat Arema tertahan di posisi 14. Sementara ini Singo Edan masih mengoleksi 25 poin atau hanya berjarak dua poin saja dari tim penghuni zona degradasi, Perseru Serui.

Susunan Pemain

Persib Bandung XI: Natshir, Ardi Idrus, Malisic, Igbonefo, Supardi, Dedi, Inkyun, Agung, Ghozali, Ezechiel, Bauman.

Cadangan: Made, Indra, Tony, Atep, Eka, Hariono, Wanggai.

Arema FC XI: Utam, Tuasalamony, Hamka, Wamiau, Hendro, Jefri, Ohorela, Rafli, Konate, Tawainela, Dedik.

Cadangan: Ostojic, Bagas Adi, Sjahbandi, Agil, Hardianto, Dendi, Sunarto.

Penulis: Hery Kurniawan

Komentari Artikel Ini