[VIDEO] CUPLIKAN GOL Roma 2-2 Chievo: Tiga Poin I Lupi Buyar di Menit Akhir

Sepakbola.com, Rome – AS Roma kembali gagal meraih hasil apik usai ditahan imbang oleh tim penghuni papan bawah klasemen Chievo dalam lanjutan Serie A giornata ke-4 di Stadio Olimpico, Minggu (16/9) malam WIB.

Roma meraih hasil minor di dua pertandingan sebelumnya, saat ditahan imbang Atalanta dan dikalahkan oleh AC Milan. Ini lah yang menjadi pemicu semangat I lupi mengarungi pertandingan ini. Meski pada akhirnya, mereka belum kembali ke jalur kemenangan.

Roma sebenarnya tampil beringas sejak awal laga, dengan permainan menusuk yang mengandalkan kecepatan dua sisi sayap. Benar saja, baru berjalan 10 menit gawang Chievo sudah bergetar melalui gol yang diciptakan oleh Stephan El Shaarawy memanfaatkan umpan silang Alessandro Florenzi.

GOL El Shaarawy

Pertandingan justru berjalan monoton setelah Roma membuka keunggulan. Chievo menutup rapat-rapat pertahanan mereka, dan membuat para pemain tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan.

Tapi melalui skema apik, Edin Dzeko mendapat umpan sodoran di dalam kotak penalti, dan memberikannya kepada Bryan Cristante yang berdiri bebas. Dengan sekali sentuhan bola meluncur deras dan tak mampu dibendung oleh Sorrentino untuk membuat Roma menjauh di menit ke-30.

GOL Cristante

Chievo mendapatkan peluang terbaiknya di pertandingan ini empat menit jelang jeda. Mariusz Stepinski hampir mengejutkan Olimpico dengan sundulannya, tapi untungnya masih melenceng dari sisi gawang.

Giallorossi malah tampil kendor di babak kedua, yang membuat gawang Olsen bergetar pada menit ke-52. Pelakunya adalah Valter Birsa yang mencatatkan gol dengan tembakan jarak jauh.

GOL Birsa

Mulai terancam, pelatih Eusebio Di Francesco memutuskan memasukkan Daniele De Rossi dan Rick Karsdorp di menit ke-70. Kehadiran mereka diupayakan untuk menyegarkan skuat, yang berada dalam tekanan.

Namun hal itu tak cukup untuk menghindarkan mereka dari kebobolan yang kedua kalinya, dan membuat Chievo menyamakan skor. Mariusz Stepinski membuat Olimpico terdiam dengan golnya pada menit ke-83 usai memanfaatkan kepanikan barisan pertahanan I Lupi, sekaligus menutup jalannya pertandingan di babak kedua.

GOL Stepinski

Hasil ini membuat Roma tetap tertahan di posisi ketujuh klasemen dengan lima poin. Sedangkan ini menjadi hasil imbang kedua beruntun Chievo, yang membuat mereka untuk sementara naik ke posisi 18 dari juru kunci.

Susunan Pemain Roma vs Chievo

Roma XI (4-3-3): Olsen; Florenzi, Manolas, Juan, Kolarov; Cristante, N’Zonzi, Pellegrini; Under, Dzeko, Elshaarawy

Cadangan: Mirante, Fuzato, Kluivert, Zaniolo, Fazio, Santon, De Rossi, Sierra, Schick, Perotti, Pellegrini, Karsdorp

Chievo XI (4-1-2-1-2): Sorrentino; Tomovic, Rossettini, Bani, Barba; Rigoni; Radovanovic, Birsa; Obi; Stepinski, Giaccherini

Cadangan: Semper, Tanasijevic, Pucciarelli, Leris, Klyne, Seculin, Grubac, Depaoli, Pellissier, Jaroszynski, Hetermaj, Maggiorini

Penulis: Maulana Habibi

Komentari Artikel Ini