[VIDEO] CUPLIKAN GOL Swiss 6-0 Islandia: Pertahanan Solid Strákarnir Okkar Dicabik-cabik Tuan Rumah

Sepakbola.com, St. Gallen – Bermain dengan tempo tinggi, Swiss berhasil mempermalukan Islandia di Kybunpark dengan skor 6-0 pada Minggu (9/9). Lebel Islandia sebagai tim ajaib tak berarti ketika berhadapan dengan Shaqiri cs di St. Gallen.

Ini kemenangan pertama bagi Swiss di UEFA Nations League dan bagi Islandia kekalahan memalukan pertama setelah mereka tampil mengejutkan di Euro 2016 dan masuk Piala Dunia 2018.

Swiss benar-benar terlihat sangat unggul dari Islandia sejak babak pertama, mereka terus-menerus melakukan tekanan kepada tim yang katanya ajaib di Euro dan Piala Dunia. Label ini tampaknya tak berpengaruh kepada Swiss karena mereka bisa mengobrak-abrik pertahanan Islandia.

Tidak butuh waktu lama bagi Swiss untuk membobol gawang Islandia, menit ke 13 Zuber berhasil membawa timnya unggul usai menerima umpan dari Rodriguez. Sepakan ke sudut kanan atas Zuber tak mampu ditepis Halldorsson.

Gol Zuber Swiss 1-0 Islandia

Swiss tak memberikan kesempatan Islandia menyerang, gaya bermain bertahan Islandia yang selama ini menjadi andalan tampaknya pada kesempatan ini kurang berarti. Mereka kewalahan dengan serangan cepat tuan rumah. 10 menit setelah gol pertama Islandia kembali kebobolan, kali ini dari kaki Zakaria yang mendapat umpan Schar setelah tembakan luar kotak penalti Shaqiri.

Gol Zakaria Swiss 2-0 Islandia

 Intensitas serangan Swiss semakin meningkat ketika pertandingan memasuki menit 30, dalam waktu 15 menit mereka menghasilkan enam tembakan yang membahayakan gawang Islandia. Tuan rumah tampaknya sadar Islandia kewalahan dengan permainan cepat mereka, sayangnya peluang tersebut tidak ada yang menjadi gol.

Di babak kedua Swiss kembali memulai pertandingan dengan sangat baik, ada momen di mana Islandia tampak akan memberikan perlawanan memanfaatkan bola mati dan serangan balik, sayangnya itu tidak terjadi. Islandia kembali kebobolan pada menit 53 lewat tendangan bebas mematikan Shaqiri.

Gol Shaqiri Swiss 3-0 Islandia

Tertinggal 3-0 membuat Islandia tampak sedikit menurun performanya, pertahanan solid mereka yang selama ini dibangga-banggakan seperti tak berarti di hadapan Swiss. Skulason, Ingason dan Saevarson yang selama ini mampu menunjukkan kekuatan di lini belakang kehilangan kekuatannya di Swiss.

Gol keempat Swiss pun tercipta setelah satu jam pertandingan, pergantian pemain memberikan momentum tersendiri bagi Swiss. Seferovic yang baru di lapangan dua menit berhasil mengonversi umpan Schar menjadi gol.

Gol Seferovic Swiss 4-0 Islandia

https://www.youtube.com/watch?v=EHIIs4t2n6A

Empat menit Ajeti berhasil mencetak golnya, kali ini dia mendapat umpan manis dari Saferofic dan menaklukkan kiper Islandia dari jarak dekat. 5-0 belum cukup bagi Swiss, 11 menit setelah gol kedua Ajeti Mehmedi yang juga masuk di babak kedua berhasil mencetak gol keenam.

Gol Ajeti Swiss 5-0

https://www.youtube.com/watch?v=9F7zMLE_K00

Gol Mehmedi Swiss 6-0

SUSUNAN PEMAIN

Swiss (4-2-3-1): Sommer; Mbabu, Schar, Akanji, Rodriguez; Zakaria, Xhaka; Embolo, Shaqiri, Zuber; Seferovic

Subs: Gavranovic, Ajeti, Klose, Djourou, Freuler, Mehmedi, Widmer, Moubandje, Sow, Mvogo, Kobel, Fernandes

Islandia (4-4-2): Halldorsson; Skulason, R.Sigurodsson, Ingason, Saevarsson; Bjarnason, Palsson, G. Sigurodsson, Gisalason; B. Sigurodsson, Boovarsson

Subs: Kjartansson, E. Bjarnasson, sigurjonsson, Schram, Fjoluson, Runarsson, Eyjolfsson, Traustason, Magnusson, Thorarinson, Sigborsson, Arnason

Komentari Artikel Ini