3 Alasan Mengapa Arsenal Bisa Bantai Fulham 5-1

Sepakbola.com, London – Gol Aaron Ramsey ke gawang Fulham mengingatkan kita pada awal era Arsene Wenger, membuat para penggemar menyanyikan ‘We have got our Arsenal back’. Penampilan ciamik mereka telah muncul lagi. Walau sempat imbang 1-1, seterusnya Arsenal tampil luar biasa jelang jeda internasional.

Alexandre Lacazette mencetak gol pertama pada menit 29 ketika dia menyambar umpan silang Nacho Monreal, berbalik dan menembakkan tendangan keras melewati Bettinelli. Kesalahan dari Nacho Monreal membuat Fulham menyamakan skor dan membuat babak kedua lebih menarik.

Gol babak kedua dari Lacazette, Aubameyang, dan Ramsey menyelesaikan performa bintang 5 Arsenal dengan skor 5-1. Tidak ada kesalahan besar yang dilakukan oleh pemain Fulham, tetapi kualitas murni ditunjukkan oleh The Gunners.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Fulham 1-5 Arsenal: The Gunners Tembus Tiga Besar

Kami melihat tiga alasan utama yang membuat Arsenal tampil seperti itu:

Finishing ciamik Lacazette

Meskipun Arsenal menang 5-1, yang penting adalah dua gol pertama membuat mereka lebih mudah. Gol pertama gol yang sangat bagus, Lacazette berbalik sepersekian detik untuk melepaskan tembakan melewati kiper Fulham.

Dia diberi assist yang baik oleh Mkhitaryan di babak pertama dan Ramsey di babak kedua. Gol kedua Lacazette memberi Arsenal ruang bernapas. Di sini dia bekerja sama dengan Danny Welbeck yang memberi Lacazette ruang untuk berlari dan menembak tanpa ada pemain bertahan yang melakukan tackle.

Lacazette dan Aubameyang menunjukkan musim ini mereka partner mesin gol terbaik setelah tiga striker Liverpool.

Penggantian pemain yang tepat Emery

Kepiawaian strategi Arsenal adalah mempertahankan Aubameyang dan Ramsey tetap fresh untuk memberi dampak besar di babak kedua terbayar. Keputusannya memberikan skuad satu hari libur setelah ke Azerbaijan mungkin juga berdampak pada kinerja tim.

Setelah gol kedua dari Lacazette, Emery bisa bermain aman dengan membawa Guendouzi atau Ramsey, tetapi dia membawa Aubameyang ke Welbeck. Ini langkah yang memberi The Gunners kecepatan ekstra berlari di pertahanan Fulham. Langkah itu terbayar saat ia mengganggu pertahanan Fulham sepanjang babak kedua.

Langkah Unai memasukkan Ramsey menggantikan Iwobi memberikan hasil instan karena kombinasi Aubameyang dan Ramsey memberi Arsenal gol ketiga dan memastikna 3 poin.

Kedalaman skuat

Jika seseorang mengatakan di awal musim Arsenal bisa menang 5-1 tanpa Ozil, Aubameyang atau Ramsey, itu tidak bisa dipercaya, tetapi mereka membuktikannya melawan Fulham Arsenal memiliki kedalaman skuad.

Iwobi menunjukkan dia tekun, selain untuk menutupi kreatifitas Ozil, dia menjadi pemain yang memberikan hal yang membantu pada laga tandang sulit. Lacazette menunjukkan dia dapat mengambil tekanan mencetak gol tanpa kehadiran Aubameyang. Mkhitaryan menunjukkan dia dapat bermain dengan peran no 10, jika diperlukan.

Rob Holding juga menunjukkan dia bukan hanya cadangan untuk Sokratis, tetapi pengganti yang sama. Nacho Monreal yang biasanya bermain di tiga bek menunjukkan kemampuannya dengan 4 bek. Danny Welbeck menunjukkan janji besar di bawah keputusan Unai Emery mempertahankannya di jendela transfer membuahkan hasil. Bernd Leno pengganti yang lebih dari Petr Cech dan kemampuannya dengan bola patut dipuji hari ini.

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini