3 Kesimpulan Dari Hasil Imbang Liverpool Dan Manchester City Di Anfield

Manchester City, Chelsea, dan Liverpool sama-sama mengoleksi 20 poin dan menempati berurutan di papan teratas klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019.

Sepakbola.com, Liverpool – Liverpool dan Manchester City bertemu di Anfield dalam pertandingan yang menentukan siapa yang paling layak menempati posisi puncak klasemen. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan dengan sengit, dan memang itulah yang terjadi.

Kedua tim tampak berhasil untuk mencegah banyak peluang lawan tercipta di pertahanan mereka. Dan pada akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Berikut adalah tiga poin penting dari hasil imbang di Anfield tersebut.

[VIDEO] HIGHLIGHT Liverpool 0-0 Manchester City: Diwarnai Kegagalan Penalti Di Momen Krusial

Serangan Liverpool tak berjalan dengan mulus

Liverpool bermain dengan tempo tinggi di sepanjang pertandingan ini. Tetapi sebagian besar permainan mereka terbatas hanya di tengah lapangan.

Setelah menunjukkan performa yang mengecewakan di Liga Champions, pasukan Jurgen Klopp diharapkan bisa memperbaiki itu di Anfield dan membuat pertunjukan yang mengesankan. Namun serangan mereka tampak mengecewakan. Tiga pemain depan The Reds mendapat beberapa peluang tetapi tidak mampu memberikan masalah yang berarti bagi kiper lawan.

Peluang emas terbuang oleh Mahrez

Pertandingan ini tampak akan berakhir manis bagi Pep Guardiola dan Manchester City ketika mereka mendapat hadiah penalti setelah pelanggaran Van Dijk kepada Sane pada menit 85. Mahrez mengambil tanggung jawab untuk mengeksekusi penalti penting itu, dan ia berkesempatan untuk menentukan kemenangan timnya.

Tapi nyatanya tendangan Mahrez melambung ke atas mistar gawang. Pemain asal Aljazair itu meneruskan rekor buruknya dalam melakukan tendangan penalti. Andai saja penalti itu masuk, Manchester City akan berada di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin yang jelas.

Persaingan tiga arah di puncak Premier League

Setelah Chelsea meraih kemenangan besar di pertandingan mereka, sekarang persaingan untuk memperebutkan gelar Premier League akan melibat tiga klub, yaitu Liverpool, Manchester City dan Chelsea. Liverpool dan City adalah tim favorit untuk memenangkan liga, tetapi Chelsea dengan penampilan mereka yang brilian menjadi tim yang mengancam.

Manchester City bisa saja memenangkan pertandingan ini, dan Pep Guardiola akan sangat kecewa setelah Mahrez gagal mengeksekusi penaltinya. Namun meraih satu poin di Anfield juga bukan hasil yang buruk bagi The Citizens. (Sumber: Sportskeeda)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini