Alderweireld Mengaku Bahagia Di Spurs, Tapi…

Tottenham Hotspur masih memegang opsi perpanjangan setahun dari kontrak Toby Alderweireld yang akan kedaluwarsa pada Juni 2018.

Sepakbola.com, London – Toby Alderweireld mengatakan bahwa dirinya saat ini bahagia di Tottenham Hotspur. Meski begitu ia menolak untuk memberikan update tentang pembicaraan kontrak barunya.

Opsi perpanjangan setahun dari Juni 2019 akan membuat Tottenham mengamankan jasa pemain asal Belgia itu setidaknya hingga akhir musim 2019-2020. Dan Sky Sports melaporkan bahwa Manchester United telah gagal menyetujui kesepakatan dengan Spurs untuk mendapatkan Alderweireld pada bursa transfer musim panas lalu.

Pemain berusia 29 tahun itu baru-baru ini menjadi ayah untuk pertama kalinya ketika putrinya Ayla lahir, dan dia mengatakan kepada Sky Sports News: “Saya masih merupakan Toby yang lama. Saya berusaha melakukan yang terbaik dan membantu tim.”

“Seberapa bahagianya saya dalam skala 1 sampai 10? Ketika Anda memiliki seorang putri, itu berarti 10 dari 10. Tidak peduli apa yang terjadi. Kegembiraan yang saya dapatkan dari itu, saya mencoba menyalurkannya ke sepak bola.”

Alderweireld mengatakan bahwa dirinya memiliki visi yang baik selama semua spekulasi tentang masa depannya berkembang pada musim panas lalu, namun ia tetap fokus pada  performanya bersama Spurs.

Dan ketika ditanya apakah ada pembaruan pada kontraknya di klub London Utara itu, dia berkata: “Itu bukan hal yang bisa saya katakan, tidak. Saya fokus pada Spurs dan mencoba membantu tim. Itu saja yang bisa saya lakukan.”

Vertonghen cedera hamstring

Alderweireld sedang mempersiapkan dirinya untuk menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Swiss dan Belanda. Ia memiliki kata-kata penyemangat untuk klub dan rekan setimnya di tim nasional Belgia Jan Vertonghen yang saat ini absen karena cedera hamstring.

“Dia sangat kecewa karena tidak bisa bermain tetapi ia akan mencoba untuk kembali secepat mungkin. Jika kamu mengalami cedera, itu selalu merupakan hal yang sulit secara mental. Dia akan melewati ini dan akan kembali dengan lebih kuat,” pungkasnya.

Manchester United telah lama mengincar jasa Toby Alderweireld, karena mereka membutuhkan perbaikan di lini belakang mereka. Rapuhnya lini pertahanan Manchester United telah terbukti pada awal musim ini, di mana mereka kesulitan untuk menjaga clean sheet di Premier League. (Sky Sports)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini