Borong Dua Gol Ke Gawang Brugge, Griezmann Diklaim Pemain Terbaik Dunia

Sepakbola.com, Madrid – Pujian setinggi langit kembali dilayangkan entrenador Atletico Madrid, Diego Simeone, pada Antoine Griezmann. Setelah mencetak brace ke gawang Club Brugge pada matchday kedua Liga Champions (4/10) sang striker diklaim sebagai pemain terbaik dunia.

Memang tidak banyak yang bakal sepakat dengan juru racik taktik asal Argentina tersebut namun ia tidak peduli. Baginya Griezmann sejak musim lalu sudah menampilkan performa yang luar biasa baik saat bersama Atletico maupun tim nasional Prancis.

Keputusan Griezmann untuk tetap bertahan di Wanda Metropolitano meski sempat kencang diisukan tidak lagi betah juga kembali disanjung Simeone. Baginya langkah tersebut adalah yang terbaik karena Los Rojiblancos adalah tempat dimana karier Griezmann menanjak.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Atletico Madrid 3-1 Club Brugge: Griezmann Jadi Pahlawan Rojiblancos

“Sejak musim lalu opiniku pada Griezmann tidak pernah berubah. Di kepalaku ia adalah pemain terbaik di dunia. Saat ini tidak ada tempat yang diinginkannya selain Atletico. Kini kariernya sedang bagus,” ujar Simeone setelah timnya menaklukkan Brugge 3-1.

“Ia memenangkan Liga Europa, Piala Dunia, dan Piala Super Eropa. Belum lagi ia juga jadi runner-up La Liga yang merupakan sebuah kompetisi sulit berisika Real Madrid dan Barcelona,” tambahnya.

Sementara itu Griezmann berharap penampilannya melawan Brugge bisa membawa peruntungan bagus bagi Atletico di Eropa musim ini. Eks Real Sociedad tersebut masih dihantui performa buruk Si Merah-Putih di 2017/2018 lalu kala gagal melaju ke babak 16 besar pasca finish ketiga dalam penyisihan grup yang berisikan Chelsea, AS Roma, dan Qarabag.

Meski tidak bisa sepenuhnya disalahkan namun penyerang 27 tahun itu menunjukkan display dibawah standar. Dari enam matchday Griezmann ‘hanya’ membukukan dua gol dan dua assist. Itulah kenapa ia ingin hasil yang lebih baik di 2018/2019.

“Tahun lalu aku tidak berada dalam performa terbaik di Liga Champions. Kampanye buruk Atletico bisa jadi karena aku gagal menjawab ekspektasi,” beber Griezmann pada situs resmi UEFA.

“Di Liga Champions tampil buruk adalah aib tapi kini aku sudah merasa baikan dan ingin memainkan sepak bola indah. Mencetak dua gol selalu menyenangkan dan semoga saja ini bisa menambah rasa percaya diri kedepannya,” pungkasnya kemudian.

Memasuki musim kelimanya berbaju Atletico, Griezmann masih jadi pusat permainan timnya. Saat artikel ini dibuat statistik dalam kontribusinya begitu menonjol. Dari sepuluh partai kompetitif ayah satu anak ini telah mengemas empat gol dan empat assist.

Sebagai tambahan info, gol keduanya ke gawang Brugge masuk dalam salah satu gol bersejarah di Liga Europa. Meski gagal mengklaim lesakan nomor 8000 karena kesalahan sistem namun setidaknya Griezmann bisa menjadi pencetak gol ke-7999 di kompetisi terelit klub-klub benua Biru itu. (Sumber: Goal)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini