Dari Penyerang Tengah Hingga Bek Kanan, Menjadi Berguna Seperti Fabio Borini

Sepakbola.com, Milan – AC Milan memiliki sejarah yang panjang. Klub asal kota mode ini memiliki prestasi yang luar biasa baik di level domestik, kontinental, maupun dunia. Tak heran jika kita melihat banyak sosok legendaris yang sempat memperkuat Rossoneri.

AC Milan saat ini memang tengah berjuang untuk mengembalikan kejayaannya seperti dulu. Namun, mereka berpeluang memiliki sosok legenda baru dalam diri Fabio Borini.

Bukan karena skill yang mumpuni, raihan trofi, atau jumlah gol, Borini punya cara lain untuk bisa menapaki jalan menjadi legenda Milan, yakni dengan menjadi berguna bagi tim. Untuk urusan hal yang terakhir itu, Borini memang jagonya.

Perjalanan karier pemain satu ini memang cukup menarik. Borini sempat menjalani masa menjadi pemain akademi pemain muda Bologna dan Chelsea, menjadi pemain AS Roma, Liverpool, hingga akhirnya pindah ke San Siro dengan memperkuat AC Milan mulai musim panas tahun lalu.

Fabio Borini pada dasarnya adalah seorang pemain yang menempati posisi striker. Itu adalah posisi paten yang selalu ia tempati di beberapa klub sebelumnya.

Namun, di AC Milan, Borini nyaris bermain di semua posisi di atas lapangan. Menurut catatan Copa90, sejak memperkuat Milan mulai musim lalu pemain bernomor punggung 11 ini telah bermain di tujuh posisi yang berbeda, mulai dari winger kiri, penyerang tengah, winger kanan, gelandang kiri, gelandang tengah, gelandang kanan, bek kiri, bahkan bek kanan. Menariknya, semua peran itu berhasil dimainkan Borini dengan baik.

Jika kita melihat kebelakang, ada satu pemain yang memiliki karakteristik mirip seperti Borino. Pemain yang dimaksud adalah John O’Shea.

Pemain asal Republik Irlandia itu bisa bermain di nyaris emua posisi di lapangan. Meski skillnya terbilang pas-pasan, O’Shea tetap dikenang sebagai salah satu mantan pemain Setan Merah karena pengorbanan yang ia lakukan untuk tim tersebut. Melihat peran yang ia lakukan, Fabio Borini mungkin juga seharusnya diberi apresiasi lebih. (Sumber: Transfermarkt dan Copa90)

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini