Debut Alfath Fathier Bersama Timnas Berujung Manis

Sepakbola.com, Jakarta – Laga Timnas Indonesia kontra Myanmar yang dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pukul 18.45 WIB jadi momen spesial bagi Alfath Fathier. Pasalnya di laga ini merupakan debut perdananya berseragam Skuat Garuda.

Meskipun baru dipanggil, bek berusia 22 tahun langsung bisa turun untuk membela ke skuat senior Timnas Indonesia, padahal sebelum ini, dirinya belum pernah membela Timnas Indonesia di level junior mana pun.

Bermain selama 80 menit tentu saja merupakan sebuah pencapaian untuk pemain yang baru pertama kali dimainkan, apalagi itu untuk seorang pemain bertahan yang terbilang masih belia seperti Alfath. Pemain asal Madura United ini pun senang bukan main.

“Debut ini sangat senang sekali karena bisa dipercaya dari awal. Mungkin tadi juga bisa kasih yang terbaik. Mungkin lawan Hong Kong kalau dipercaya lagi bisa lebih keluarin lagi,” ujar pemuda berusia 22 tahun

Bahkan, data yang dilansir dari Labbola, menunjukkan Alfath Fathier bermain sangat konsisten dan sangat disiplin dengan posisinya sebagai bek kiri Timnas Indonesia di laga uji coba kemarin. Ia sukses memberikan 26 operan akurat, tiga tekel sukses dan enam kali intersep (memotong umpan lawan), belum lagi dirinya lima kali menyapu bola dari pertahanan Indonesia.

Ia pun memberikan resep saat menjalani debut pertama di timnas. Salah satunya mendengarkan saran rekan-rekannya di timnas.

“Pertama kali dikasihtahu pas malam (kemarin). Coach bima bilang. Alhamdulillah nggak grogi. Groginya mungkin waktu pertama kali latihan saja. Main untung tidak grogi karena diberikan masukan semua senior. Termasuk di antaranya Febri dan Fachrudin,” tutupnya.

Komentari Artikel Ini