Deschamps Tegaskan Mbappe Siap Tampil Saat Prancis Jumpa Jerman

Sepakbola.com, Paris – Pelatih kepala tim nasional Prancis, Didier Deschamps mengatakan Kylian Mbappe akan siap bertanding melawan Jerman di ajang UEFA Nations League tengah pekan mendatang, meski Mbappe tak dimainkan sejak awal saat Prancis jumpa Islandia dalam sebuah laga persabahatan, Jumat (12/10) dini hari WIB.

Di laga persahabatan melawan Islandia yang berkesudahan 2-2 itu, Mbappe hanya bermain sebentar di babak kedua. Menurut Deschamps, bintang muda milik Paris Saint-Germain itu sempat mengalami masalah pada ototnya saat sesi latihan.

“Pada hari Rabu, dia merasakan ototnya tidak nyaman di pahanya. Dia tidak memiliki perasaan yang baik,” kata Deschamps.

“Saya tidak ingin mengambil risiko dan dia juga tidak. Setelah pemanasan, kondisinya jauh lebih baik, dia lebih bebas. Setengah jam ini akan bermanfaat untuk pertandingan melawan Jerman.”

“Dia menciptakan celah dan bahaya bagi lawan,” Deschamp menambahkan.

“Ini adalah karakteristik spesifiknya. Dia membawa kecepatan dan presisi. Itu membuat kami merasa baik,” tandas pelatih yang mengantarkan Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018 itu.

Saat menghadapi Islandia, Prancis tampak kesulitan. Bahkan tim berjuluk Les Bleus itu sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu dari Islandia. Meski pada akhirnya gol bunh diri Holmar Eyjolfsson di me nit ke-86 dan penalti Kylian Mbappe di menit ke-90 membuat laga ini berakhir imbang 2-2. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini