‘Liverpool Dan Inggris Rindukan Adam Lallana’

Sejak Juli 2017, Adam Lallana telah mengalami tiga kali cedera, dua kali hamsting dan sekali kunci paha, yang membuatnya harus menepi selama lebih dari 190 hari.

Sepakbola.com, Merseyside – Cedera panjang yang dialami Adam Lallana dalam tempo satu tahun terakhir diyakini membuat Liverpool dan tim nasional Inggris kesulitan. Pasalnya tanpa gelandang 30 tahun tersebut baik Si Merah dan Tiga Singa kekurangan pemain bertipe kreatif.

Hal ini seperti yang disuarakan oleh rekan Lallana di Liverpool dan Inggris, Jordan Henderson, yang begitu mengharapkan kepulihan total darinya. Jika sedang dalam kondisi terbaik maka tim manapun akan diuntungkan oleh eks skipper Southampton tersebut.

“Talenta Adam sangat besar dan ia pernah jadi pemain terbaik tahunan Inggris. Kurasa Liverpool dan Inggris merindukannya saat ini. Tidak banyak pemain yang bisa dibandingkan dengannya karena cara Adam mengatur permainan unik,” tutur Henderson pada Squawka.

“Jika Adam bisa ikut ke Piala Dunia 2018 maka Inggris mungkin bisa meraih hasil yang lebih baik. Tentunya Liverpool juga demikian. Aku tidak sabar menantinya sembuh dan melihat apa yang bisa ia tawarkan kembali.”

“Saat membawa bola ia pemain bagus. Etos kerjanya di lapangan juga tinggi dan tidak segan membantu pertahanan. Jika bisa terus fit maka Adam bisa jadi pemain besar,” pungkas midfielder 28 tahun tersebut.

Sejak Maret 2018 lalu Lallana belum pernah lagi mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter di laga manapun. Cedera hamstring yang sudah menimpanya sejak awal musim 2017/2018 masih jadi penghalang.

Padahal di era Jurgen Klopp sekalipun posisi Lallana nyaris selalu terjamin. Performa terbaiknya adalah pada 2016/2017 lalu kala dari 31 penampilan di ajang Premier League ia bisa mengemas tujuh gol plus sembilan assist. Per 90 menit jebolan akademi AFC Bournemouth tersebut juga dapat 1,23 umpan kunci, 1,13 tekel bersih, dan 1,06 dribel tuntas.

Di saat yang bersamaan ia juga jadi salah satu playmaker kesayangan Southgate untuk Inggris. Bersama Dele Alli, Lallana sejatinya adalah penopang utama untuk Harry Kane di The Three Lions. Jika tidak bertubuh rapuh mungkin saat ini capsnya tidak lagi berjumlah 34 lagi.

Kabar terbaru dari Liverpool menyatakan jika Lallana sudah dekat dengan comeback pasca jeda internasional kali ini. Jika tidak ada aral melintang midfielder berkostum 20 di Anfield ini akan diikutkan dalam skuat untuk menghadapi Huddersfield Town pada Sabtu (20/10) mendatang. (Sumber: Squawka)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini