Jarang Diturunkan, Malcom Mulai Tak Nyaman Di Barcelona?

Tak hanya kesulitan mendapatkan menit bermain, Malcom juga harus berjuang keras untuk sekadar masuk skuat dan duduk di bangku cadangan Barcelona.

Sepakbola.com, Catalonia – Agen dari Malcom, Junior Minguella, menyatakan jika kliennya saat ini sedang merasa gerah di Barcelona akibat minimnya jam terbang yang diberikan. Meski demikian winger muda asal Brasil tersebut diyakini tetap berkomitmen pada Los Cules.

Ketidaknyamanan yang dirasakan Malcom di Camp Nou sebenarnya terbilang wajar karena dari empat rekrutan terbaru Barca pada musim panas 2018 lalu menit bermainnya adalah yang paling sedikit. Sejauh ini baru ada dua penampilan dari bangku cadangan yang ia dapatkan di La Liga dengan durasi total 25 menit.

Bandingkan saja dengan Arturo Vidal (164), Clement Lenglet (150), dan Arthur Melo (173) yang masing-masing sudah mendapatkan setidaknya dua start. Meski belum bisa dibilang mengesankan namun ketiganya jelas lebih beruntung ketimbang Malcom.

Walau begitu tidak ada kecemasan berlebihan yang ditunjukkan Minguella pada situasi kali ini. Ia paham jika Malcom adalah pemain baru yang butuh adaptasi. Terlebih usianya baru 21 tahun.

“Setiap pemain butuh masa penyesuaian diri dan menit bermain untuk menunjukkan kapasitas mereka. Kedua aspek tersebut belum bisa didapatkan loleh Malcom namun waktu akan berbicara. Jujur ia tidak senang saat ini namun akan terus fokus dan berusaha,” ujar Minguella pada Football Italia.

Persaingan ketat di lini serang Barcelona

Musim lalu saat masih berbaju Girondins de Bordeaux tidak ada kesulitan bagi Malcom untuk menyemen satu pos di starting XI. Sepanjang musim ia mampu memainkan 35 partai Ligue 1 dan mengisinya dengan 12 gol plus tujuh assist.

Tidak heran jika banyak klub yang diberitakan mengincar jasanya pada sebelum 2018/2019 bergulir. Mulai dari Arsenal, Bayern Munchen, Inter Milan, Manchester United, hingga AS Roma semua bergiliran dikaitkan dengannya. Pada akhirnya Barca yang keluar sebagai pemenang setelah tawaran sebesar 35 juta Euro mereka diterima.

Sayang di Barca kualitas para penggawanya jelas lebih baik ketimbang di Bordeaux. Untuk bermain Malcom harus bersaing dengan Lionel Messi, Luis Suarez, dan juga Ousmane Dembele yang jauh lebih berpengalaman. Belum lagi Phil Coutinho juga bisa diposisikan sebagai penyerang.

Namun Malcom sepertinya akan punya kans tampil dalam waktu dekat seiring menurunnya performa Suarez. Bomber 31 tahun asal Uruguay tersebut sudah puasa gol selama enam laga beruntun yang mengakibatkan Barca hanya punya dua kemenangan dalam periode tersebut. (Sumber: Squawka)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini