Kaka: AC Milan Klub Tepat Untuk Paqueta

Sepakbola.com, Milan – Legenda AC Milan, Ricardo Kaka merasa yakin bahwa masa depan cerah akan dimiliki Lucas Paqueta jika bintang Flamengo itu jadi pindah ke San Siro.

General Manajer Milan, Leonardo, mengungkapkan Rossoneri sudah memiliki perjanjian dasar dengan Flamengo untuk mendatangkan penyerang muda potensial berjuluk The Next Kaka tersebut, pada Januari mendatang. Kendati demikian masih belum ada kabar konkret mengenai kepindahannya.

Menurut laporan yang beredar, penyerang 21 tahun itu akan bergabung dengan kesepakatan sebesar 35 juta Euro. Milan disebut mengalahkan Liverpool, Barcelona dan Paris Saint-Germain yang sangat meminatinya.

Dengan kegemparan soal potensi Paqueta, Kaka coba meredamnya. Dia berharap publik tidak membandingkan Paqueta dengannya, atau siapa talenta terhebat Brasil yang pernah berkostum Milan.

“Dia adalah pemain yang memiliki masa depan cerah,” kata Kaka – yang memenangkan Liga Champions dan Serie A bersama Milan – kepada Milan TV.

“Dia sudah dipanggil ke tim nasional Brasil, tetapi lebih baik baginya bahwa kami tidak membuat perbandingan.

“Saya telah melihat begitu banyak dari mereka dalam beberapa hari ini, dengan saya, dengan [Alexandre] Pato, dengan Ronaldinho, Cafu, Rivaldo, dengan semua orang Brasil yang telah menjadi bagian dari sejarah Milan.

“Kita harus menghindari perbandingan ini sehingga dia bisa datang ke sini dan bermain dengan tenang dan damai. Aku percaya diri.”

Milan memang memiliki sejarah manis ketika diperkuat dengan talenta-talenta negeri Samba. Namun prestasi mereka saat ini sedang menurun drastis, setelah terjadinya pergolakan saham kepemilikian yang sebelumnya dikuasai Silvio Berlusconi selama bertahun-tahun.

Rossoneri masih kesulitan dalam beruru gelar Serie A, yang selama tujuh tahun terakhir dikuasai oleh Juventus. Tim yang kini dibesut Gennaro Gattuso seakan kesulitan finis di posisi empat besar. Saat ini mereka berada di posisi 10 klasemen Serie A dengan mengoleksi 12 poin, tertinggal 12 angka dari pimpinan sementara Juventus. (Sumber: Goal)

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini